Bina Sarana Informatika (BSI) Yogyakarta Menggelar Wisuda Ke-22

IMG 9559 resize

Yogyakarta – Menjadi seorang wisudawan merupakan salah satu moment yang tak terlupakan dan menjadi impian bagi semua mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Hal itu juga yang turut dirasakan oleh mahasiswa BSI Yogyakarta yang telah menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun dan berhasil lulus tugas akhir . Pada hari ini tepatnya tgl 5 Desember2015 , Bina Sarana Informatika (BSI ) Yogyakarta menggelar wisuda ke-22 yang diikuti oleh 198 wisudawan program Diploma Tiga (DIII). Mereka terdiri dari 163 wisudawan Akademi Manajemen Informatika (AMIK) dan juga 35 wisudawan Akademi Pariwisata (AKPAR).
Selain diikuti oleh wisudawan, acara yang diselenggarakan di gedung Graha Sarina Vidi ini juga dihadiri oleh orang tua atau keluarga dari wisudawan dan juga Direktur BSI Ir Naba Aji Notoseputro serta Ketua Yayasan BSI Herman P Harsoyo. Selain itu turut hadir juga koordinator kopertis wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta Dr. Bambang Supriyadi,CES, DEA. Prosesi wisuda berlangsung dengan tertib dan khidmat yang dibuka dengan penampilan dari mahasiswa yang tergabung dalam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) tari BSI Yogyakarta dengan menampilkan pertunjukan seni tari kreasi modern. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari direktur dan juga ketua yayasan BSI serta sambutan dari koordinator Kopertis wilayah V.
Dalam sambutannya didepan wisudawan dan undangan, Ir Naba Aji Notoseputro menyampaikan bahwa “Wisuda merupakan tonggak awal dari perjalanan yang dilalui oleh seorang mahasiswa setelah menyelesiakan studi, dimana mereka akan menghadapi perjuangan sesungguhnya ketika masuk ke dunia kerja yang mana akan banyak tantangan yang akan dihadapi”. Dengan bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki, diharapkan alumni BSI dapat mengaplikasikannya di dunia kerja. Selain itu, wisudawan juga didorong untuk tidak hanya mencari kerja atau menjadi seorang karyawan. Melainkan juga dapat menjadi seorang entrepreneur yang nantinya dapat menciptakan lapangan kerja. Dimana hal ini juga menjadi slogan dari lembaga BSI Entrepreneur Center (BEC), yaitu jadi pengusaha sebelum wisuda.
Masuk pada acara inti, para wisudawan dilantik dengan ditandai dengan pemindahan tali toga oleh direktur Bina Sarana Informatika. Sebagai bentuk apresiasi, BSI memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik. Yaitu berupa beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang strata satu (S1) di Universitas BSI Bandung dan juga di STMP BSI Bandung. Dimana pada wisuda kali ini wisudawan terbaik diraih oleh Tri Lis Sani (AMIK)dan Wigati (AKPAR).Dengan adanya beasiswa tersebut, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada peraih beasiswa untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Seperti pada wisuda-wisuda sebelumnya, BSI mengundang bintang tamu penyanyi ataupun grup band ibukota untuk turut memerihakan acara tersebut. Dimana pada wisuda BSI Yogyakarta yang ke-22 ini, menampilkan grup band Pan9benyang beranggotakan Pangsit, Benjo dkk sebagai bintang tamu dengan menyanyikan beberapa lagu bernuansa komedi yang menjadi ciri khas dari kedua penyanyi tersebut.Wisudawan dan tamu undanganpun cukup terhibur dan dibuat tertawa dengan aksi kocak yang ditampilkan oleh pan9ben. (khy)

Related posts