Pemerintah kota Surakarta menyelenggarakan event Kejuaraan Sepatu Roda antar club se – Indonesia

Sepatu Roda

Surakarta – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan rangkaian kegiatan Haornas, Pemerintah kota Surakarta menyelenggarakan event Kejuaraan Sepatu Roda antar club se – Indonesia (Solo Open II, 2015 Inline Skate Competition) yang dimulai pada pukul 05.00 – 08.00 WIB. Di Jl. Slamet Riyadi yang Start nya dimulai dari Purwosari – Gladak. Kejuaraan tersebut diikuti oleh beberapa daerah diantaranya Solo, Malang, Kalimantan, dan dari daerah lainnya. Serta dibagi menjadi beberapa kategori antara lain Speed, Standart, Pemula (Fun Skate), Relay, dan Marathon.

Bapak Afandi T. F. S sebagai pelatih sepatu roda dari provinsi Kalimantan memaparkan bahwa dalam kejuaraan sepatu roda ini selalu diadakan setiap tahunnya terutama kategori Marathon. Beliau juga mengungkapkan beberapa kendala yaitu tikungan yang terlalu tajam, melintasi rel kereta api, serta lintasannya kurang luas sehingga peserta harus mengurangi kecepatan. Namun, antusias masyarakat Solo sangat tertib karena dibantu oleh beberapa petugas keamanan sehingga tidak mengganggu konsentrasi peserta lomba kejuaraan.

Gita sebagai salah satu peserta kejuaraan sepatu roda dari provinsi Kalimantan Timur mengungkapkan bahwa motivasi mengikuti kejuaraan ini adalah guna untuk memperebutkan kejuaraan tingkat Nasional.

Harapan dari kejuaraan sepatu roda ini supaya bisa berkembang menjadi lebih baik dan menumbuhkan prestasi anak Indonesia. #Anggun dan Vinna

Related posts