Pelantikan Pengurus PHDI masa bakti 2015 – 2020

Hindu Dharma

Solo – Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) adalah lembaga keagamaan yang tidak digaji, dengan prinsip mayah, layah dan mayak. Kepengurusan PHDI mencakup wilayah Surakarta dengan membawahi 5 pure, 2 pure masuk Sukoharjo di Kopasus dan Banaran Nyenden, 3 pure di Kampus Klentingan, UNS dan Baluwarti. Untuk memfasilitasi PHDI menunjuk sebuah banjar, yakni Banjar Solo Timur, Banjar Solo Barat dan Banjar Solo Tengah.

Di Hotel Dama, Surakarta diadakan Pelantikan Pengurus PHDI yang baru dengan Bapak Ida Bagus Komang Suarnawa MpdH yang dulunya menjabat sebagai sekretaris umum, terpilih menjadi ketua PHDI menggantikan Almarhum Bapak Sunarto. Pelantikan untuk masa bakti 2015 – 2020 ini dulunya dikehendaki almarhum untuk dilaksanakan di hotel Dana. Program yang dilakukan setelah almarhum tidak ada yaitu mengadakan pertemuan-pertemuan setiap 2 bulan sekali yang nantinya akan dilakukan bergilir di pure, di masjid, dan di wihara.

Ida Bagus Komang Suarnawa MpdH memaparkan “Hindu itu tidak ada partai, hindu merupakan dharma yaitu baik dan benar. tidak ada hindu jawa, hindu bali dan lain-lain adanya itu hindu dharma. dalam hindu guru yang pertama itu Tuhan, guru yang kedua itu bapak ibu yang membuat kita, yang ketiga adalah guru disekolah yang biasa disebut dengan nama pakurbumi”

Harapan untuk kedepannya PHDI dalam memberikan statemen akan dari dalam, tidak dari luar karena sebelum memberikan statemen PHDI akan benahi dulu umatnya baru memberikan statemen/bicara ke luar. Juga kedepannya PHDI meminta kepada Pemerintah Kota untuk memberikan pengajar agama hindu di SLTP karena banyak anak didik di SLTP yang tidak memiliki guru pengajar agama khususnya agama hindu. #Laras dan Nur

Related posts