Kampoeng AIr di Desa Kragilan Boyolali Potensi Wisata Alternatif

Kampoeng Air Boyolali

Boyolali – Desa Kragilan mempunyai potensi pariwisata yang diberi nama Kampoeng Air. Tempat pariwisata tersebut tepatnya berada di Dukuh Watugenuk, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali. Dahulu daerah tersebut merupakan suatu sungai dan tanah kas desa yang kurang produktif. Namun kini tempat tersebut menjadi ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang berasal dari dalam kota maupun luar kota.
Tempat wisata ini sangat begitu menarik karena tempat wisatanya berada dibawah jembatan jalan Watugenuk. Jadi para wisatawan untuk menuju tempat tersebut bisa berjalan dibawah melewati jembatan jalan watugenuk tersebut.
Tempat wisata Kampoeng Air ini juga mempunyai banyak fasilitas yang disiapkan untuk para wisatawan bersama keluarga. Diantaranya kolam arus, Resto Gazebo untuk makan dan yang paling menarik adalah rumah batu ala film Harry Potter.
Banyak para wisatawan menggunakan rumah batu ala film Harry Potter tersebut untuk berfoto atau selfie bersama keluarga dan juga teman – teman. Suasana dengan eksotis alami dan ketenangan merupakan salah satu keunggulan tempat tesebut. Sungai yang mengalir tersebut masih alami sehingga suara gemericik air akan berpadu dengan sepoi – seponiya angin akan menambah kenyamanan saat berlibur. #Siwi

Related posts