Salini Peselancar Asal Pacitan Sabet Juara I Rip Curl GromSearch 2015 Jogja

 

salini

Pacitan – Peselancar perempuan asal Pacitan, Salini Rengganis sukses menjuarai kompetisi Rip Curl GromSearch 2015 seri ketiga yang digelar di Pantai Krakal, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Ahad (10/5/2015).

Salini sukses menjadi yang terbaik untuk kategori under 16 (girls) dan sukses mengalahkan peselancar lainnya yang merupakan sesama anggota Sufer’s Girl Indonesia.

Dengan catatan keberhasilan ini, Salini sukses memperbarui catatan prestasinya pada serie kedua yang digelar di Pantai Padma, Bali, April 2015 lalu yang hanya mampu meraih tempat ketiga untuk kategori under 16 (girls).

Sebagai informasi, GromSearch yang digelar di Pantai Krakal diperuntukkan bagi peserta anak-anak/junior mulai kategori laki-laki usia 16 tahun, 14 tahun dan 12 tahun. Serta perempuan usia 16 tahun dan 14 tahun. Sebelumnya, Gromsearch juga digelar untuk seri pertama di Lombok dan seri kedua di Bali.

Dalam Gromsearch seri ketiga ini diikuti oleh total 85 peserta, dan diharapkan menjadi salah satu langkah dukungan bagi para peselancar untuk bisa berprestasi hingga tingkat internasional. Kompetisi GromSearch menilai teknik dan kekuatan seorang peselancar dalam menaklukkan air dan gelombang.

Gromsearch sendiri adalah ajang pencarian bakat surfer muda untuk wilayah Asia Tenggara di lokasi – lokasi surfing terbaik. Bekerja sama dengan komunitas surfing lokal, tahun ini Rip Curl menyelenggarakan Gromsearch di pantai – pantai Indonesia seperti Lombok, Bali, Jawa dan pantai Phuket di Thailand.

Rip Curl GromSearch sendiri sudah berjalan selama 11 tahun, dan telah menemukan bakat Indonesia seperti Garut Widiarta, Oney Anwar, Putra Hermawan, Raju Sena, dan Salini Rengganis.

Rip Curl GromSearch juga berkesempatan bagi para groms mendapat ASC point, untuk menuju ASC Junior Champion. Rip Curl GromSearch seri pertama kali diadakan di Australia pada tahun 1999 silam, memberikan surfer muda umur 16 tahun berkesempatan memperlihatkan bakat dengan menyenangkan, bersahabat dan lingkungan yang kompetitif.

Jadwal Pelaksanaan GromSearch 2015 (Source: Surfing Indonesia)

Seri ke-1: 29 Maret 2015 – Pantai Kuta, Lombok

Seri ke-2: 12 April 2015 – Pantai Padma, Bali

Seri ke-3: 10 Mei 2015 – Pantai Krakal, Jawa Tengah

Seri ke-4: 10 September 2015 – Pantai Phuket, Thailand

Seri ke-5: 10 – 11 Oktober 2015, Final Nasional – Di suatu wilayah di Indonesia

Related posts