Dana Zakat Infaq dan Sedekah 2 Milyard Ditashorufkan

Dana ZIS 2M ditashorufkan

Karanganyar – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karanganyar mentashorufkan (menyalurkan) dana Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) sebesar 2 M di halaman Masjid Agung Karanganyar (21/2). Selain pentashorufan dana ZIS, sarasehan ulama dan umaro yang digelar di halaman Kantor Baznas Karanganyar tersebut juga dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1436 H. Hadir dalam acara tersebut para pejabat Pemerintah Kabupaten Karanganyar diantaranya Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, S.P, Sekda Karanganyar Drs.H.Samsi M,Si dan ratusan tamu undangan baik dari BUMN, BUMD, Dinas, Kantor, Instansi, Badan, serta sekolah – sekolah.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannnya mengharapkan agar para penerima ZIS menggunakan bantuan tersebut sebagai mana mestinya. Ia juga memberikan semangat kepada para tamu undangan tentang visi misi Pemkab Karanganyar yaitu menciptakan 10.000 wirausaha.

Pentashorufan 2M digunakan untuk lima (5) program pemerintah diantara program Karanganyar Takwa, Karanganyar Cerdas, Karanganyar Sehat, Karanganyar Makmur dan Karanganyar Peduli. Dalam kesempatan tersebut, Juliyatmono juga melakukan penyerahan SK Koperasi Agung Syariah yang juga didirikan di Kompleks Masjid Agung Karanganyar.

Sementara itu, hadir seorang Da’i tingkat nasional pengasuh Pondok Pesantren Umul Quroh Jakarta yang juga akrap menjadi penceramah di beberapa stasiun televisi yaitu KH. R. Syarif Rahmat, SQ, RA, MA. Dalam tausiahnya ia menyampaikan tentang Isra’ Mi’raj serta mengajak para tamu undangan untuk meningkatkan sedekah. Oew.

Related posts