Car Free Day Bersama Sma Islam Diponegoro Surakarta

SMA Diponegoro

Solo – Dalam rangka memperingati hari buku sedunia sekaligus memperkenalkan sekolah yang notabene adalah satu – satunya sekolah khusus putri di Karisidenan Surakarta, SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan sebuah acara di Car Free Day Solo. SMA Islam Diponegoro Surakarta membuka stan di depan Gedung Graha Wisata Niaga.
Dalam kegiatan kali ini diselenggarakan oleh iswi – siswi yang bergabung dalam suatu organisasi OSIS. Panitia membuka stan PPDB yang memperkenalkan SMA Islam Diponegoro Surakarta kepada khalayak umum yang datang di car free day. Juga mengadakan lomba foto selfie dengan background dan maskot buku. Hadiah dari lomba ini adalah 3 buah tiket nonton The Avenger secara gratis dan memakai henna gratis. Juga membuat sebuah perpustakaan kecil yang berisi buku – buku menarik. Selain itu dalam acara ini siswi – siswi juga menunjukkan keahlian mereka dalam memakai henna atau pacar tangan yang terkenal dari budaya timur tengah.
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperingati hari buku sedunia, sekaligus mengajak para masyarakat untuk membiasakan budaya membaca, memperkenalkan SMA Islam Diponegoro Surakarta kepada masyarakat, memperkenalkan budaya timur tengah seperti henna atau pacar tangan. #Amalia

Related posts