Antusias Peserta Seminar Workshop Animasi

Seminar UNILA

BANDARLAMPUNG – Rangkaian Kegiatan Pekan Raya Jurusan yang diselenggarakan oleh Ilmu Komputer UNILA Lampung diantaranya adalah Workshop dan Seminar Multimedia yang digelar oleh mahasiswa Himakom Universitas Lampung (UNILA). Kegiatan ini diikuti antusias oleh pesertanya yang diikuti dari berbagai mahasiswa di Bandarlampung, Sabtu (16/5).

Workshop yang diisi oleh dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta dan merupakan Wakil Kepala Bidang Program Humas dan Sisem Informsi APTIKOM Bambang Eka Purnama yang didampingi oleh dosen Ilmu Komputer Rangga Firdaus sebagai moderator.

Bambang mengatakan, perkembangan teknologi di indonesia saat ini sudah cukup maju dan harus berterimakasih kepada A. Graham Bell sebagai awal penemuan telepon. Jika Graham Bell tidak menemukan telepon mungkin sekarang tidak akan ada Blackberry dan Android yang sangat menjadi gaya hidup bagi anak muda.
“Teknologi kita sekarang sangat luar biasa, hal-hal yang sebelumnya tidak pernah dibayangkan, saat ini sudah bisa dilakukan dan menjadi kenyataan,” Tidak ada lagi batasan geografis dan waktu. Mahasiswa sebagai agen perubahan bahkan tidak perlu lagi menguras waktunya untuk tidak masuk kuliah karena bekerja. Dengan internet maka mahasiswa bisa memberdayakannya dan bisa membuat portal bisnis, toko online, bahkan kantor berita, radio dan tv online yang bisa menyerap pendapatan. Kata ketua Asosiasi Profesi Multimedia ini walaupun internet ada sisi negatifnya, kita harus membaliknya menjadi kelebihan dan sisi positif sehingga sangat bermanfaat untuk kehidupan. #isw

Related posts