UII Yogyakarta Hasilkan Twit Forensic Untuk Ungkap Kejahatan

Yudi Prayudi

Yogyakarta – Dalam upaya membantu aparat kepolisian maka Pusat Studi Forensika Digital Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia Yogyakarta telah berhasil mempersembahkan sebuah karya aplikasi Twit Forensic untuk mengungkap kasus kejahatan berdasarkan barang bukti aktivitas pada twitter.
Yudi Prayudi yang saat ini sedang mengambil S3 Ilmu Komputer di UGM mengatakan aplikasi Twit Forensic dapat digunakan sebagai alat investigasi artefak digital twitter dengan cara melakukan analisa aktivitas pemilik akun yang bersangkutan. Aplikasi itu membantu penegak hukum melakukan analisis dan identifikasi untuk mendukung proses penyidikan.
Aplikasi yang dibangun ini dikembangkan oleh alumnus Program Studi Informatika Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII) Arif Nugrahanto, tambahnya.
Yudi Prayudi yang sangat konsen terhadap forensik menambahkan Twitter yang merupakan media sosial saat ini menjadi objek yang terus diperbincangkan dan narik untuk diteliti lebih lanjut, salah satunya digunakan untuk kepentingan forensik.

Related posts