PJJ APTIKOM Batch 3 Dibuka

PJJ APTIKOM AMIKOM

Dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan kualitas dan jumlah dosen berkualifikasi S2 di Indonesia, Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) bekerja sama dengan STMIK AMIKOM Yogyakarta dan Dirjen Dikti – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia membuka kesempatan bagi para dosen rumpun Ilmu Informatika dan Komputer yang masih berlatar belakang S1 untuk mengikuti PJJ S2 Konsorsium Aptikom-Amikom.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa angka partisipasi kasar pendidikan tinggi kita masih relatif rendah, yaitu masih di bawah 30 persen. Berkaca pada jumlah penduduk yang sangat tinggi dan Human Development Index (HDI) kita yang masih belum beranjak secara signifikan, tentu angka tersebut masih sangat perlu ditingkatkan. Dengan keluarnya Permen No. 109 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh pada Pendidikan Tinggi, pelaksanaan PJJ sudah dapat berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk melaksanakan kuliah secara online (kuliah dalam jaringan—kuliah daring).

Untuk itu, disampaikan bahwa PJJ S2 Aptikom-Amikom akan segera dimulai dengan pendaftaran sampai dengan tanggal 27 April 2015 dan Registrasi sampai dengan tanggal 30 April 2015. Bagi institusi yang berkepentingan untuk mendorong staf pengajarnya agar mengikuti jenjang pendidikan S2, dapat memberikan informasi pendaftaran kepada para pengajar tersebut.

Program ini menggunakan metode pembelajaran jarak jauh yang memanfaatkan teknologi komunikasi sinkronus dan asinkronus. Selain itu tim pengelola PJJ telah bekerja keras dalama menyiapkan segala sesuatunya, termasuk learning management system dan multimedia contents. Calon peserta bisa membuka porta pjjaptikom.net

Related posts