Pengajian Akbar Gebyar Muktamar Muhammadiyah Ke-47 Dan Menyongsong Hari Jadi Kab.Karanganyar 2015

Pengajian Akbar Gebyar Muktamar Muhammadiyah Ke-47 Dan Menyongsong Hari Jadi Kab

Karanganyar – Ciri khas Muhammadiyah adalah “Pengajian”, demikian ditandaskan Bupati Karanganyar Drs.H.Juliyatmono,MM saat memberikan tausiah pada acara Pengajian Akbar dalam rangka Syi’ar Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke -47 dan Syi’ar Muktamar 1 Abad Aisyiah serta dalam rangka menyongsong Hari Jadi Kabupaten Karanganyar tahun 2015 bertempat di Halaman Kantor Camat Gondangrejo.

Lebih lanjut dikatakan kita hendaknya dapat mensyukuri nikmat dengan meningkatkan hidup ini dengan banyak beramal dan meningkatkan pengamalan rukun iman. Ditandaskan bahwa hidup ini hendaknya bukan hanya mencari pahala tetapi hendaklah mencari ridlo Alloh dengan memupuk rasa optimistis, kompetisi dengan diri sendiri, dan menjemput rezeki dengan sedekah.

Pada bagian lain Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Drs. Tafsir M.Ag, dalam tausiahnya menyampaikan bahwa umat islam harus memahami dan melakukan 3 hal seperti yang tercantum di dalam Surat Al Imron ayat 104 yakni: 1. At Taklim yaitu melakukan kajian – kajian Islam, 2.Irsyadul Ummah yakni mencerdaskan umat, 3.Waya’muruuna bil ma’rufi wayan hauna ‘anil munkar yakni mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran.

Sementara Ketua PDM Karanganyar Drs. H.Samsuri, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kerjasama, fasilitasi dan kemitraan yang sangat baik antara Muhammadiyah dengan Pemerintah selama ini. Pengajian ini merupakan kegiatan rutin dari Program Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar dalam rangka Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke – 47 dan Syi’ar Muktamar 1 Abad Aisyiah sekaligus dalam rangka menyongsong Hari Jadi Kabupaten Karanganyar tahun 2015. Diharapkan kerjasama ini dapat meningkat dari tahun ke tahun dalam meningkatkan Syi’ar Islam. # Masguh.

Related posts