Pemilihan Miss Kartini ” Brain, Beauty Dan Kind” Di SMA Islam Diponegoro Surakarta

Miss Kartini SMA Islam Diponegoro

Solo – Tanggal 25 April 2015 OSIS SMA Islam Diponegoro Surakarta mengadakan kegiatan lomba yang bernuansa keputrian untuk memperingati hari Kartini. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta. Adapun lomba yang diadakan ada 2 macam lomba. Lomba yang pertama adalah lomba pemilihan Miss Kartini dengan tema brain , beauty dan kind yang merupakan asas penting yang harus dimiliki oleh seorang wanita. Sedangkan lomba yang kedua adalah lomba menghias tumpeng yang merupakan salah satu makanan khas Indonesia.
Tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar siswi bisa meneladani salah satu pahlawan wanita Indonesia yang memperjuangkan pendidikan dan emansipasi wanita Indonesia, serta memotivasi siswi agar selalu menjadi wanita yang cerdas, terampil, dan berkarakter baik serta selalu merawat kecantikan lahir dan batin.
Kepala Sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta mengatakan bahwa RA. Kartini adalah sosok pahlawan wanita yang sangat menginspirasi seluruh siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta yang merupakan satu-satunya SMA Khusus putri di kota Surakarta.

Related posts