Nikmati Kesegaran Es Potjong

Es Potjong

Solo – Jangan mengaku orang solo kalau belum pernah mendengar atau bahkan mencicipi nikmatnya Es Potjong.
Es Potjong yakni salah satu es yang terkenal di Solo yang sudah berdiri sejak 4 tahun yang lalu di City Walk slamet Riyadi Sriwedari (sebrang graha prioritas).

Nama yang unik ini awalnya diambil dari bentuk gelasnya yang menyerupai potjong, sirupnya sebagai darah, bubur sumsum sebagai tulang, dan seratnya sebagai kapas.
kuliner solo kaki lima ini merupakan tempat favorit pelajar dan mahasiswa, karena harganya tidak terlalu menguras dompet.

Dalam satu porsi Es Potjong saat ini dijual dengan harga Rp. 5000/gelas, Anda dapat menikmati campuran bubur yang dicampur dengan sirup, moci, nata de coco, kelapa muda, strawberry, dan oreo. Jenis es potjong yang paling favorit adalah es potjong oreo.

“Omset perharinya bisa mencapai 1,5 juta jika cuaca terang seperti ini, lain lagi jika musim hujan. Semoga tambah berkembang dan bisa membuka cabang disetiap Kabupaten” Ujar jumadi sebagai pemilik warung Es Potjong (4/4/15)

Selain menikmati kesegaran dan keunikan rasa Es Potjong, Anda juga dapat menikmati Es Teller dan es Campur. Sebagai tempat nongkrong anak muda, tempat in juga menyediakan aneka camilan sebagai teman ngobrol sambil bersosialisasi dengan teman-teman yang lain.

Related posts