Ketua PP Dahlan Rais Hadiri Rakor Pdm Se-Solo Raya

Ketua Pp Dahlan Rais Hadiri Rakor Pdm Se-Solo Raya

Karanganyar – Mukmatamar Muhammadiyah ke – 47 dan Muktamar 1 abad Aisyiah yang menurut rencana akan dilaksanakan tanggal 3 – 7 Agustus 2015 di Makasar sudah semakin dekat. Gebyar Muktamar dan Rapat koordinasi telah dilakukan oleh Pimpinan Muhammadiyah baik di tingkat pusat, wilayah, maupun daerah. Begitu juga di Solo Raya dilakukan rapat koordinasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Solo Raya bertempat di Balai Muhammadiyah PDM Surakarta.

Rakor PDM se-Solo Raya dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs. H.Dahlan Rais, M.Hum dan seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Solo Raya, dipimpin oleh Ketua PDM Surakarta Drs.H.Sobari.

Ketua PP Muhammadiyah yang juga sebagai Ketua Panitia Pemilihan Drs. H.Dahlan Rais, M.Hum dalam sambutannya mengatakan mekanisme proses pemilihan Pimpinan Pusat Muhammadiyah 5 tahun kedepan telah dipersiapkan dengan melalui proses penjaringan dari awal hingga terseleksi sejumlah 168 orang. Pada screening pertama bakal calon harus didukung sekurang – kurangnya 3 suara, sehingga banyak bakal calon yang tereliminir tinggal 108 orang bakal calon.

Dari usulan 168 orang anggota Tanwir untuk dicalonkan menjadi calon Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang menurutnya akan diambil formasi pleno 13 orang untuk memimpin Muhammadiyah di tingkat pusat. Ada 2 ketentuan yang mendasar untuk dapat menjadi Pimpinan Pusat Muhammadiyah yakni tidak boleh rangkap jabatan dan domisili di tempat Pimpinan Pusat dan sekitarnya. Demikian tandas pak Dahlan Rais.

Ketika ditanyakan oleh peserta rapat apakah muncul wajah – wajah baru di Calon Pimpinan Pusat? Dijawabnya hampir tidak ada sama sekali wajah baru. Namun dikatakan bahwa dari Muktamar ke Muktamar selalu ada proses regenerasi.

Pada kesempatan itu disampaikan pula hasil kejuaraan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Unggulan Solo Raya 2014 – 2015 sebagai berikut, PCM Terbaik berturut – turut adalah Juara I PCM Gemolong Sragen, Juara 2 PCM Matesih Karanganyar, Juara 3 PCM Blimbing Sukoharjo dan Harapan 1,2,3 masing – masing PCM Simo Boyolali, PCM Klaten Utara dan PCM Laweyan Surakarta.

Sedangkan Ranting terbaik masing – masing Juara 1, 2, 3 adalah PRM Karangasem Surakarta, PRM Blimbing Sukoharjo, dan PRM Klaten. Adapun Harapan 1, 2, 3 masing – masing PRM Matesih Karanganyar, PRM Sambi Boyolali, dan PRM Tegal Dowo Sragen. # Masguh

Related posts