Dalam festival Solo Culinary Anda Akan Merasakan Banyak Makanan Khas Solo Salah Satunya Sosis Kampleng

Graphic

 

Solo- Berbagai jenis olahan daging telah banyak beredar dalam masyarakat seperti bakso,sosis,abon,daging asap dan lain-lain. Sosis yakni salah satu produk olahan daging yang sekarang mulai populer di kalangan masyarakat terutama anak-anak, sebagai “jajanan” yang bergizi tinggi. Dari teknologi produksinya, sosis dibuat dari daging yang digiling (dihaluskan), diberi bumbu lalu dimasukan kedalam selosong(casing) berbentuk bulat panjang simetris yang kemudian diolah lebih lanjut.
Berdasarkan proses pengolahannya yang umum kita jumpai diIndonesia adalah jenis sosis yang dimasak dan diasap.

Semakin berkembangnya teknologi dan zaman , sosis yang sekarang sudah sangat merakyat ini hadir dengan berbagai Variasi olahan mulai dari jajanan ringan sampai berat. Salah satunya yakni Sosis Kampleng.

Sosis kampleng ini berbeda dengan yang lain, pedesnya sosis ini tidak asal pedas dan juga masih di tambah dengan bumbu bumbu yang berkualitas. Di Sosis Kampleng ini terdapat variasi level rasa yakni Tabok,Kampleng dan Super Kampleng. Perbedaan rasa pedas ini berawal dari pemilik Sosis Kampleng yang juga pecinta makanan pedas.

Pemilik Sosis kampleng ini mengaku sosis ini tergolong sosis yang langka karena untu saat ini hanya ada ketika even-even.

“Sosis ini langka dan jarang ada , Kita hanya ada di even-even saja tetapi untuk akhir bulan April ini kita akan buka tempat di Ngemplak” Ujar Ella pemilik Sosis Kampleng (2/04/2015)

Jika anda penasaran dengan rasa Sosis Kampleng ini datang saja ke Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) Benteng Vastenburg, 2-5 April 2015.

Related posts