“Batu mulia Semakin di gemari semua kalangan masyarakat”

Pasar Btu mulia

Solo-Batu mulia pasti tidak asing lagi di telinga masyarakat luas. Salah satunya pasar batu mulia yang berada di Alun-Alun Utara Surakarta. Penjual batu mulia yang ada di pasar ini sekitar 30 orang pedangang.

Hasan Ansori(45) penjual batu mulia menegaskan “harga batu bacan saat ini berkisar 1 juta sampai ratusan juta. sedangkan batu mulia jenis safir,jambrut,rubi serta safir selon terbilang 200 ribu sampai 60 juta. omset seharinya saat ini 5-10 juta untuk perharinya.”

Pasar batu mulia ini terdapat berbagai macam batu dari lokal maupun luar negeri diantaranya pacitan, jakarta,dermak,serta sri langka.

“Muhamad najib umar (63) pembeli yang sudah menggemari batu mulia sejak kelas dua SD. Dia mempunyai 100 lebih batu mulia Muhammad Najib Umar juga berharap agar batu – batu mulia ini semakin berkembang.

Banyak orang mengatakan batu mulia identik dengan mistis, tetapi saat ini batu permata menjadi tren di kalangan masyarakat. Dan batu mulia mempunyai peminat yang tidak sedikit serta mempunyai harga jual yang sangat tinggi.

#Ayundha dan Dita

Related posts