STMIK AUB Surakarta Adakan Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Donor Darah AUB

Solo – Donor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela untuk disimpan dan kemudian digunakan pada transfusi darah. Donor darah biasa dilakukan rutin di pusat donor darah lokal di PMI pusat, ada pula penggalangan donor darah yang diadakan di tempat-tempat keramaian, seperti yang dilakukan diKampus AUB Surakarta. Kegiatan donor darah hari ini yang diselenggarakan oleh STMIK AUB Surakarta yang bekerja sama dengan PMI Surakarta bertemakan aliran hati yang di selenggarakan dari jam 9 pagi sampai selesai. Target dalam donor darah ini yakni sekitar 40 Orang.
Donor darah ini adalah donor darah pertama kali yang dilaksanakan oleh mahasiswa angkatan 2015, dalam donor darah ini kita mengambil tema aliran hati yang artinya kita disini menolong sesama manusia yang membutuhkan darah yang kita anggap sebagai keluarga kita sendiri bukan orang lain ujar ketua pelaksanaan donor darah yang ditemui disela acara oleh tim kami (23/3/15)
Donor darah yang dilaksanakan di Aula Kampus STMIK AUB itu semakin meriah dengan adanya hiburan panggung Band Akustik oleh Organisasi Pecinta Seni STMIK (OPSS). Organisasi Pecinta Seni Stmik ini baru dibuat sekitar 6 bulan yang lalu.
“Diadakan pentas band akustik di donor darah ini ya supaya lebih ramai dan tidak membosankan, biasanya orang menunggu itu kan tidak ada kegiatan daripada kayak gitu mendingan kita isi acara dengan menampilkan band akustik” ujar Ketua Organisasi Pecinta Seni Stmik (23/3/15)
Syarat untuk mengikuti donor darah sendiri yakni Umur anatara 17-60 tahun, Tekanan darah baik, Hemoglobin baik pria maupun perempuan minimal 12,5 gram, Pendonor harus dalam keadaan sehat jasmani.
Salah satu pendonor darah yakni Dita Susanti (17) berharap “Untuk generasi muda di lain waktu jika ada kegiatan donor darah seperti ini supaya mau mendonorkan darahnya untuk kepentingan orang lain atau untuk kepetingan sesama” ujar Dita (23/3/15)
Diadakannya kegiatan donor darah ini supaya semua orang tergugah jiwanya agar mau mendonorkan darahnya untuk kepentingan orang lain. Jika anda peduli dengan sesama, tak ada salahnya untuk menyumbangkan darah kita, karena darah kita aliran kasih untuk sesama. #Rina dan Ayundha

Related posts