Sragen Punya Bumi Perkemahan Baru

peresmian-buper-380x200

SRAGEN – Saat mengadakan kunjungan kerja di Kecamatan Sidoharjo, Bupati Sragen Agus Fatchurrahman, SH,MH meresmikan Bumi Perkemahan di Dusun Plasan. Peresmian dihadiri oleh seluruh guru se-Kecamatan Sidoharjo yang kebetulan pada malam tersebut mengadakan kemah Bhakti Pramuka di lokasi peresmian.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti. Sebelumnya Bupati diberi kehormatan untuk menyalakan api unggun. Usai menyalakan api unggun, langit desa Plasan dimeriahkan dengan warna – warni kembang api

Bupati Sragen mengharapkan, Buper yang baru diresmikan tersebut bisa memberi semangat kepada para pramuka khususnya di Kecamatan Sidoharjo. Terlebih saat ini pengaruh kebudayaan asing begitu gencar masuk ke dalam negeri. Untuk itu Bupati meminta para Pramuka bisa menjadi benteng dari pengaruh kebudayaan asing yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

Peresmian ini dilakukan usai penyelenggaraan dialog antara Bupati Sragen dengan warga masyarakat Kecamatan Sidoharjo. Srawung Warga yang dihadiri lebih dari 1500 orang ini berlangsung di dusun Plasan. (wartaasri/Sragen)

Related posts