“HOTNYA MIE PETIR”

hotnya mie petir

Solo – Kita sering mendengar berbagai jenis mie,tapi kali ini ada jenis mie yang sangat unik yang bernama “Mie petir”. Disebut sebagi mie petir karena mie yang disajikan memiliki level ke pedasan yang berbeda-beda,level kepedasannya pun meliliki beberapa tingkatan misalnya dari tingkatan paud,tk,sd,smp,sma,mahasiswa,sarjana serta profesor.Disini level kepedasannya dapat disesuaikan dari yang terendah yaitu PAUD yang tidak menggunakan cabai sama sekali, sampai yang teratas yaitu profesor yang menggunakan 25 cabai.

Sudah hampir 2 tahun Warung makan ini berdiri, berjalan dalam usaha ini juga tidak ada kendala apapun. Dalam sehari pemilik miepetir ini bisa mencapai target penjualan sekitar 2 juta-3 juta pada hari biasa, berbeda lagi jika hari minggu omsetnya melejit hingga lebih dari 3 juta. Bicara mengenai bahan baku yang di gunakan untuk membuat mie petir ini, setiap harinya usaha mie petir ini menghabiskan 30 kg/hari tepung,yang lebih bagusnya lagi mienya pun di buat sendiri dari bahan organik dan tidak memakai bahan pengawet. Harganya relatif murah yakni 7000/porsinya, tak ada salahnya kita mencoba mencicipi dengan berbagai pilihan level yang disajikan.

Lebih unik lagi disini terdapat minuman es cepat sukses yang dimaksud es cepat sukses yakni seperti es buah pada umumnya tetapi es buah ini berwarna hijau yang berisikan agar-agar,melon,dsb. Serta semoga yang meminum minuman ini dapat sukses dunia ahkirat, ujar Endang(50) pemilik warung mie petir (14/3/2015).

“suka,mas karena jadi pedagang itu bisa membantu untuk mengurangi pengangguran”
ujar endang(50) saat diwawancarai oleh tim sembari tersenyum pada kami.

Endang berharap untuk kedepannya agar bisa lebih maju lagi dan bisa melebarkan sayap serta dapat membuka cabang lebih banyak lagi.

Tufa (28) salah satu penikmat mie petir yang mengaku sudah berlangganan mengatakan bahwa ia pencinta makanan pedas dan selalu memesan mie petir dengan tingkatan level profesor. Seperti kita ketahui Level Profesor yakni sebuah level yang di sajikan mie petir dengan rasa paling pedas, atau pedas maksimal.

Jadi untuk anda pencinta makanan pedas, jika anda pencinta kuliner makanan pedas tak ada salahnya mencoba mie petir yang beralamat di depan kantor polsek baki,kecamatan baki,kabupaten sukoharjo.

#Sukoharjo,Bagas Riyanti.

Related posts