Semaraknya Festival Posdaya di Alun-alun Pacitan dalam Rangka Hajatan ke 270

semaraknya festival posdaya alun2

Pacitan — Agenda Festival Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Kabupaten Pacitan yang digelar Jumat (13/2/2015) hari ini dipastikan berlangsung dengan meriah. Semenjak jumat pagi, tak kurang dari 2500 massa dari berbagai daerah di pacitan tumplek bleg untuk mengikuti segenap rangkaian festival posdaya.

Dalam agenda yang dirangkaikan dengan Hari Jadi Kabupaten Pacitan (Hajatan) ke 270 tersebut, Posdaya akan memecahkan rekor MURI dengan rekor peserta terbanyak senam tera

Diawali dari senam tera bersama yang diikuti 2500 peserta dari 25 desa dan kelurahan di Pacitan, komunitas senam Pacitan, PWRI, Pokja dan dinas Instansi, Bina keluarga Remaja atau siswa siswi SLTA/SLTP Sederajat, kemudian dilanjutkan jalan sehat, pembagian doorprize menarik, dan juga bazar produk lokal Pacitan.

Berbagai kuliner khas Pacitan menjadi pelengkap acara yang digelar dan dipusatkan di alun – alun Pacitan ini, diantaranya serundeng, abon tuna, dan kuliner Pacitan lainnya.

Festival posdaya juga masih berlangsung hingga esok hari, dimana akan digelar pelatihan Posdaya di gedung Padmirah Center, Jalan S Parman NO. 9 Pucangsewu, Pacitan. berbagai pelatihan menarik pun menjadi pelengkap agenda posdaya kali ini.

Berikut berbagai pelatihan Posdaya sebagai bagian dari Festival Posdaya :

Pelatihan ternak Kroto (Sabtu 14 Februari mulai pukul 08.00WIB)
Pelatihan Kreasi Hijan (Sabtu 14 Februari, pukul 08.00 WIB untuk kloter 1 dan pukul 13.00 WIB untuk kloter 2).
Pelatihan daur ulang (Sabtu, 14 Februari, pukul pukul 08.00 WIB untuk kloter 1 dan pukul 13.00 WIB untuk kloter 2).
Pelatihan Okulasi Jeruk (Sabtu 14 Februari)
Pelatihan pembuatan tape gantung (Jumat-Sabtu, 13-14 Februari mulai pukul 13.00 WIB)

Related posts