Pertama di Indonesia, pengurus Majelis Ratibul Hadad Indonesia Kab. Karanganyar dikukuhkan

Pertama di Indonesia, pengurus Majelis Ratibul Hadad Indonesia Kab

Karanganyar – Bertempat di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar, dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Majelis Ratibul Hadad Indonesia Kabupaten Karanganyar. Pengukuhan pengurus itu merupakan yang pertama kali di Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan Malam Jumat Pahing itu juga bertepatan dengan “weton” Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM. Dalam acara tersebut hadir Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, jajaran Muspida, segenap SKPD, seluruh Habib se-Solo Raya, seluruh ketua Da’i Forum Kamtibmas Karanganyar dan seluruh Ormas – Ormas islam se-Kabupaten Karanganyar.

Sebelum acara pengukuhan dimulai, terlebih dahulu ditampilkan Sholawatan bersama Hadrah Darul Arifin yang berasal dari Kecamatan Jatipuro. Sedangkan acara pengukuhan dilaksanakan oleh Al Habib Muhammad Idrus.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar menekankan agar seluruh umat Islam menjaga kerukunan antar sesama. Ormas – ormas Islam di Kabupaten Karanganyar sangat beragam sehingga perlu untuk saling menghormati dan menjaga kerukunan sesama. Ia juga menambahkan dengan adalah Majelis Dzikir tersebut seluruh masyarakat Karanganyar tidak hanya gemar ber-dzikir tapi juga rajin bekerja.
“Milo kulo titip mari juga tekun anggenipun nyambut damel, ampun ngantor sreged wiridan dzikire ning lumuh nyambut gawene.”, tandas nya.

Ketua Umum Majelis Dzikir Ratibul Hadad, H, Suparmi, SE saat ditemui di akhir acara mengatakan bahwa tanggal 2 April nanti akan mengadakan Ratibul Haddad setiap tiga bulan sekali di Rumah Dinas Bupati Karanganyar. #Ew

Related posts