Pengabdian Masyarakat Lppm Bsi Yogyakarta: Pelatihan Mengelola Catatan Keuangan (Cash Flow) Keluarga

Yogyakarta – Kamis, 05 Februari 2015 LPPM Bina Sarana Informatika menyelenggarakan pengabdian masyarakat berupa Pelatihan Mengelola Catatan Keuangan (Cash Flow) Keluarga pada Kelompok PKK dan Aparat Desa Keluarhan Srimulyo Piyungan Bantul Yogyakarta. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar di bidang pembukuan tingkat individu/keluarga khususnya bagaimana membuat sebuah catatan keuangan sederhana untuk kebutuhan keluarga sebagai penunjang bagi masyarakat dalam mengontrol keuangan (cash flow) sehingga peserta bisa merencanakan keuangannya sendiri dimasa depan.
Pelatihan dimulai pukul 09.00 WIB di Balai Desa. Peserta yang hadir dalam acara tersebut adalah masyarakat khususnya kelompok PKK dan aparat desa Kelurahan Srimulyo Piyungan Bantul Yogyakarta. Rincian kegiatan pelatihannya antara lain pembukaan, persiapan membuatan catatan cash flow keluarga, panduan membuat catatan penerimaan dan pengeluaran keluarga, tanya jawab dan penutup. Para peserta pelatihan sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan terjalin relasi yang baik antara Bina Sarana Informatika dengan masyarakat Desa Srimulyo, Piyungan, Bantul dan dapat memberikan tambahan wawasan dalam menyusun catatan kuangan (cash flow) keluarga dan memberikan kesadaran bagi masyarakat akan pentingnya control keuangan baik melalui komitmen pengeluaran maupun perencanaan keuangan sehingga pada akhirnya dapat membentuk trend keuangan keluarga yang sehat terbebas dari beban hutang yang tinggi.

Related posts