Muswil ke XVI Pemuda Muhammadiyah Tingkat Jawa Tengah Dibuka di Alun – Alun Karanganyar

Muswil ke XVI Pemuda Muhammadiyah Tingkat Jawa Tengah Dibuka di Alun - Alun Karanganyar

Karanganyar – Bertempat di Alun – Alun Karanganyar, diadakan Pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke XVI Pemuda Muhammadiyah Tingkat Jawa Tengah. Acara tersebut dilaksanakan pukul 08.00 – 10.30 WIB dihadiri oleh Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Lazismu Tingkat Pusat Hajriyanto Yassin Tohari, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Bupati Karanganyar Juliatmono, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, segenap Muspida, serta ribuan warga Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar Juliatmono menyampaikan terimakasih karena Kabupaten Karanganyar terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Musyawarah Pemuda Muhammadiyah tingkat Jawa Tengah, ia juga berharap dengan adanya pembukaan musyawarah tersebut Karanganyar bisa menjadi semakin maju.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar, saya bersama pak Wakil Bupati Karanganyar menyampaikan rasa syukur dan terimakasih Kabupaten Karanganyar dijadikan tempat penyelenggaraan Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah tingkat Jawa Tengah”, tandasnya.

Sementara itu Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam arahannya menyampaikan agar pemuda Muhammadiyah tetap mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam segala hal. Ia juga menyampaikan agar seluruh warga Karanganyar tetap waspada dengan bencana alam dan demam berdarah.
Pemuda Muhammadiyah pun diharapkan mampu menjadi kader bangsa yang transparan, akuntabel, menjadi pemimpin yang baik dan demokratis.

“Yuk, dimulai dari Pemuda Muhammadiyah, kita belajar untuk transparan, belajar untuk akuntabel, belajar untuk menjadi pemimpin yang baik dengan cara – cara demokratis.”, tambahnya.

Sebagai penutup dalam acara tersebut, Hajriyanto Yassin Tohari juga telah menyampaikan Tablig Akbar singkat menghimbau agar segenap keluarga besar Muhammadiyah, terutama pemuda Muhammadiyah harus benar – benar meningkatkan kualitas kehidupan sebagai bangsa Indonesia.

Related posts