Mantap, Sekolah di Atas Bukit ini Juara I EJSC Pacitan 2015

mantap sekolah diatas bukit ini juara

Pacitan – Perjuangan seorang Herlina Savitri, S.Pd dalam mendampingi anak asuhnya saat mengikuti event pramuka East Java Scout Challenge (EJSC) akhirnya membuahkan hasil manis. Hal itu dipastikan setelah tim Sekolah Dasar Negeri (SDN) V Bandar yang diasuh Herlina meraih juara pertama dalam EJSC Pacitan yang digelar di Bumi Perkemahan Pantai Pancer, Pacitan, Sabtu-Kamis (7-12 Februari 2015).

Berdasarkan penuturan Herlina kepada Portal Pacitanku, tim SDN V Bandar yang berada di puncak gunung Bandar ini berhasil merebutkan semua medali di hari pertama, sehingga berhak atas juara 1 EJSC Pacitan 2015.

“SDN V Bandar ikut di gelombang ketiga, dan pada hari pertama, semua peserta memperebutkan 30 medali, dengan rincian 4 dari fun ball, 5 tapak kemah,10 medali untuk golden scout dan 11 medali untuk winning eleven, dan alhamdulillah golden scout bisa juara 1 karena semua tantasngan fun ball dan winning eleven bisa kami dapat medalinya, ” papar Herlina, Jumat (13/2/2015)
Lebih lanjut, imbuh guru yang berasal dari Ngadirojo, Wonogiri ini, SDN V Bandar berhak mengikuti quiz ball, yang berupa cerdas cermat yang diikuti oleh semua regu yang pada hari pertama mendapatkan minimal 14 medali.

“Di hari pertama regu kami merupakan regu pemenang karena mendapatkan paling banyak medali, ” papar guru yang berdomisili di Kecamatan Tegalombo ini.

Dikatakan Herlina, di babak kedua diikuti pemenang di babak 1, pemenang babak 1 diikuti empat regu.

“Tim kami mengumpulkan total 23 medali, dengan rincian golden scout 3, tapak kemah 5, funny ball 4, wining eleven 11, karena 10 medali di golden itu juara 1 dapat 3 medali, juara 2 dapat 2 medali, juara uara 3 1 medali dan 4 medali untuk juara 4,5,6 dan 7,” pungkasnya.

Naik Turun Gunung Melatih Siswa

Herlina sendiri memang menjadi pelatih dan pendamping tunggal dalam mengikuti event ini. Setiap latihan, Herlina yang berdomisili di Desa Kasihan Kecamatan Tegalombo ini harus menempuh jarak sekitar 25 Km ke sekolahnya di Kecamatan Bandar.

Ibu satu anak ini harus naik turun gunung, melewati tanjakan cukup tajam saat akan melatih anak didiknya. Bahkan Herina kadang harus pulang sore setelah mengajar siswa agar siswa tim EJSC dapat latihan dan menampilkan performa yang baik.

Namun dengan kemenangan ini, perjuangan Herlina yang dengan sendirinya melatih tim SDN V Bandar membuahkan hasil manis, juara 1 EJSC tingkat kabupaten.

Dengan kemenangan ini, Herlina dan tim dari SDN V Bandar berhak mewakili Kabupaten Pacitan mengikuti EJSC tingkat Jawa Timur tahap selanjutnya yang masuk dalam regional 2, (Kota Blitar, Kab Blitar, Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Nganjuk dan Tulungagung) yang akan mulai camp ground pada 23 Pebruari – 7 April mendatang di Serut, Blitar.

Di akhir pelaksanaan EJSC, regu pemenang akan berangkat ke camp Amerika pada 15-24 Nopember 2015 mendatang.

Related posts