Karanganyar – Radio Swiba peduli anak berkebutuhan khusus

IMG 20150213 165750

Karanganyar – Crew Radio Swiba Fm melakukan kunjugan Bakti Sosial ke SDLBN Karanganyar Jumat (12/2). Menurut Direktur LPPL SWIBA Fm Teguh Triyono, S.H kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai kegiatan bakti sosial Radio Swiba salah satunya adalah peduli terhadap anak berkebutuhan khusus.

Kunjungan di SDLBN Karanganyar tersebut diterima oleh Kepala Sekolah dan seluruh jajaran guru serta siswa – siswi anak berkebutuhan khusus. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat khususnya anak – anak berkebutuhan khusus. Sehingga Radio Swiba semakin dicintai oleh pendengarnya dari seluruh lapisan masyarakat.

Untuk mendekatkan Crew Radio Swiba kepada pendengarnya, Teguh Triyono selaku Direktur LPPL juga memperkenalkan satu – persatu personel Radio Swiba yaitu Mamik Suparyatmi, SE selaku penanggung jawab siar, Mulyono,SST sebagai penanggung jawab program, sedangkan penanggung jawab siaran langsung adalah Bagas Sriyanto. Selain itu ia juga memperkenalkan para penyiar yaitu Dede, Zacky dan Ika juga reporter Oki. Tidak ketinggalan Ina, Ari dan Didik yang saat kunjungan berada di Studio juga diperkenalkan.

Sebagai tali asih, Teguh Triyono memberikan bingkisan kepada para siswa berkebutuhan khusus. Ia juga berpesan untuk tidak melihat nilainya tetapi bingkisan tersebut merupakan bentuk kepedulian Radio Swiba terhadap siswa berkebutuhan khusus.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDLBN Karanganyar Darya Sunarya,SPd mengucapkan terimakasih dan memberikan sambutan yang meriah terhadap LPPL Radio Swiba. Ia juga menyampaikan beberapa prestasi dari SDLBN Karanganyar.

Pada acara tersebut, ditampilkan kreatifitas dari anak – anak SDLBN Karanganyar. Unjuk kebolehan dipandu oleh salah satu guru SDLBN Karanganyar Sutrisno dan Rusyanto seperti bernyanyi, memaikan alat musik dan membaca puisi. Siswa – siswa berkebutuhan khusus tersebut menampilkan banyak lagu diantaranya Himne Guru, Desaku, Indonesia Pusaka dan lain – lain. Salah satu siswa berkebutuhan khusus Ratna memiliki bakat luar biasa. Ia mampu mengiringi teman – teman nya dengan baik. Bahkan ia mampu memainkan organ sambil menyanyikan lagu jawa Nyidam Sari. Masguh Swiba

Related posts