Sri Hartati Resmi Jadi Profesor di UGM

Sri Hartati Pengukuhan

Yogyakarta – Guru besar merupakan jabatan akademik tertinggi dalam dunia kampus, Profesor adalah title tertinggi dalam dunia pendidikan. Hari ini dibuktikan dengan kegigihan yang kuat maka pasti bisa diraih begitu salah satu tema pidato pengukuhan Guru Besar FMIPA UGM Prof. Sri Hartati di Balai Senat UGM Yogyakarta. Pidato dengan judul Intelegensia Buatan dan Perannya Dalam Kehidupan disampaikan dalam pidato beliau. Pengukuhan hari ini berdasar SK Mendikbud tanggal 2 Juni 2014 No 66617/A4.3/KP/2014. Prof Sri Hartati mengaku menghadapi dilema saat menyiapkan pidato beliau. Hal ini disebabkan karena dalam satu sisi harus menyampaikan paparan akademik dengan substansi yang memadai sedang disisi lain harus menghadirkan tamu dengan latar belakang akademik yang berbeda.
Pengukuhan Prof Sri Hartati di selenggarakan di balai senat gedung pusat UGM dan dihadiri hampir tokoh – tokoh penting UGM dan Indonesia. Hal ini dikarenakan peran Prof Tatik begitu sering disebut juga merupakan asesor BAN PT dan mempunya relasi yang luas. Apalagi S3 beliau yang a

da diluar negeri yaitu University of New Brunswick, Canada. Petinggi APTIKOM juga hadir termasuk Prof Benny Mutiara.
Dalam penutupnya beliau mengucapkan terimakasih yang besar sekali untuk berbagai fihak dan paling terakhir disebut namun bukan berarti paling kecil maknanya adalah suami beliau Agus Harjoko, M.Sc, Ph.D bahkan selalu mengingatkan makna kesabaran. Beliau mengucapkan dengan tersendat karena tidak kuasa menahan haru. Prof Hartati dan Agus Harjoko, Ph.D dikaruniai 3 putera dan puteri. Penghargaan beliau adalah Satyalancana Karya Satya 10 tahun (2001) dan Penghargaan Kesetiaan 25 tahun (2003)

Related posts