Siswa-siswi Taman Kanak-kanak Di Boyolali, Gelar Do’a Bersama Untuk Korban Banjar Negara

 

Boyolali – Sedih dan luka mendalam atas bencana tanah longsor yang menelan ratusan korban jiwa di Kabupaten Banjar Negara juga dirasakan anak anak di Kabupaten Boyolali. Hal itu membuat beberapa Guru dan karyawan juga siswa-siswi  taman kanak-kanak pertiwi 2 Winong Kecamatan Boyolali dengan di dampingi orang tua gelar doa bersama untuk korban longsor. Sedikitnya tidak kurang dari 50 siswa Bertempat di halaman sekolah dengan di pimpin oleh gurunya para siswa berdoa agar arwah korban di terima di sisi Tuhan YME.

Sembari kepala menunduk dan membalik ke dua telapak tangan isak tangis siswa tidak dapat di bendung lagi. Salah satu guru TK tersebut Purwanti mengatakan, doa di gelar sebagai rasa kemanusiaan dan wujud belasungkawa.

“Kita sebagai manusia, kemanusiaan kita ada karena itu wujudnya di TK Pertiwi 2 Winong ini ikut belasungkawa atas terjadinya longsor di Banjar Negara sehingga disini untuk menyempatkan untuk berdoa bersama karena kita rasa sosialisme dan rasa kemanusiaan.” Ungkap Purwanti (22/12/2014).

Selain mendoakan para arwah korban Purwanti mengajak anak didiknya sekaligus mengajarkan ilmu fiqih kepada para siswanya agar mereka lebih mengerti dan memiliki kepedulian kepada sesama,siswanya juga mengajak siswa sekolah lain untuk mendoakan para korban. Usai menggelar doa bersama siswa kembali masuk ruang kelas masing-masing di lanjutkan pelajaran seperti hari biasa. #Haryanto

Related posts