Guru Di Pacitan, Kebanjiran Rezeki

PNS Salaman

Pacitannews-Jelang tutup tahun anggaran, para guru bersertifikasi di Kabupaten Pacitan, banjir rezeki. Pasalnya, mereka akan kembali menerima tunjangan profesi (TP) triwulan ke -IV ini. Sebelumnya, para Oemar Bakrie tersebut juga sudah merapel kekurangan satu TP pada Tahun 2010, 2011, dan 2012. Selain itu, mereka juga merapel selisih kenaikan gaji pokok, Januari hingga Juni 2014. Kasie Tenaga Kependidikan TK/SD, Bidang Ketenagaan, Dinas Pendidikan, Kabupaten Pacitan, Rino Budi Santoso, mengatakan, pemkab memang akan melunasi semua “hutang” kepada para guru. Khususnya TP Triwulan ke-IV. Lain itu, juga kekurangan satu kali TP tahun 2010, 2011, dan 2012 bagi 190 guru. “Sebagian dari para guru memang belum menerima kekurangan TP tersebut. Karena itu, hak mereka akan kita bayarkan bersama TP Triwulan ke-IV ini,” ujarnya, Jumat (12/12).

Rino mengungkapkan, saat ini rencana pembayaran TP guru tengah berproses. Dimungkinkan pada pekan depan, tambahan penghasilan bagi para insan pendidikan itu sudah bisa terealisasi. “Kemungkinan Senin pekan depan sudah bisa masuk ke bendahara umum daerah (BUD),” katanya .
Sementara itu terkait jumlah guru calon penerima TP, tercatat kurang lebih sebanyak 3.800 guru. Terdiri dari guru PAUD, TK/SD, SLTP, SMA, SMKN, guru pendidikan luar biasa, dan pengawas sekolah. “Kelengkapan administrasinya sudah kami persiapkan. Diharapkan, pekan depan sudah clear,” pungkasnya. (yun).

Related posts