Berkunjung ke Pantai Klayar, Sebaiknya Pagi, Siang atau Sore Hari?

Srau 2

Pacitannews – Keindahan pesona Pantai Klayar memuat siapapun yang mengunjunginya betah berlama – lama di pantai itu. Pantai yang terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo ini memang memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri, yang tidak pernah didapatkan di pantai lainnya di Indonesia. Namun, sebenarnya waktu yang paling tepat untuk menikmati Pantai Klayar itu waktu pagi, siang atau sore?
Mungkin bagi sebagian orang, berwisata ke Pantai Klayar tak terpatok oleh waktu. Baik pagi, siang maupun sore sama baiknya. Namun agar kunjungan anda ke pantai Klayar tepat sasaran, alangkah lebih baiknya anda mempertimbangkan waktu yang tepat untuk kesana. Portal Pacitanku berbagi pilihanm kira – kira waktu yang paling tepat bagi anda berkunjung ke Pantai Klayar, apakah pagi, siang atau sore hari.
Saat di pagi hari, pemandangan yang khas dan paling indah di Pantai Klayar adalah sunrise atau matahari terbit. Di waktu ini, mentari muncul dari balik bukit sebelah timur pantai. Karena mentari pagi muncul dari arah tersebut, maka bukit barat dan selatan pun akan terang benderang. Disini anda bisa menyaksikan dengan begitu jelas, ukiran dan pahatan alam menghiasi tebing – tebing raksasa di sebelah barat dan selatan.
Selain pemandangan indah yang muncul akibat terpaan mentari pagi, yang khas di Pantai Klayar saat pagi lainnya adalah laut yang surut, sehingga anda bisa berjalan di atas air yang jernih dan ombak yang berdesir kalem. Jika beruntung, anda pun bisa menyaksikan hewan laut asyik berlarian dan bercengkerama.
Di pagi hari ini pula, biasanya kapal – kapal nelayan akan terlihat mulai berdatangan setelah melaut. Ini juga menjadi obyek fotografi yang bagus untuk diabadikan.
Berlanjut saat siang hari, pemandangan yang lebih kaya warna akan menghiasi dan melengkapi keindahan pantai Klayar. Di waktu sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB adalah waktu siang yang biasanya menjadi waktu paling ramai di Pantai Klayar dikunjungi wisatawan.
Bagi pecinta fotografi, saat siang hari adalah saat tepat untuk mengabadikan momen berwisata di Pantai Klayar. Karena saat siang hari, dengan berbagai tipe apapun kamera yang anda gunakan, anda tetap bisa menangkap obyek gambar yang kaya warna. Di saat siang, saat teriknya mentari di ubun – ubun, langit pantai Klayar terlihat biru jernih, sama dengan lautnya, pasirnya pun didominasi warna putih, lalu sekilas bisa disaksikan kilauan – kilauan dari pasir – pasir tersebut. Salah satu view yang paling menarik dijadikan obyek fotografi saat siang di Pantai Klayar adalah di bagian dekat seruling samudera.
Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa suhu yang lumayan panas di saat siang, menyebabkan pasir menjadi panas. Untuk mengantisipasi hal itu, anda bisa memakai kacamata hitam dan payung, atau memanfaatkan jasa layanan jemput ATV di Pantai Klayar, jika anda memang benar – benar kelelahan mengunjungi pantai Klayar saat siang hari. Memang, suasana siang hari di Pantai Klayar ini sangat terik, sehingga kadang kita bisa menyaksikan beberapa hewan laut pun malas menampakkan dirinya di permukaan.
Selain di waktu siang hari, waktu yang jadi alternatif mengunjungi Klayar adalah saat sore menjelang sunset. Di waktu ini, anda bisa menyaksikan lembayung senja yang sangat cantik diujung samudera hindia, saat ini adalah saat yang tepat untuk mengabadikan diri anda dengan foto.
Pun demikian dengan suasana yang sepi dan bebas, semakin memanjakan siapapun yang mengunjungi Klayar saat sore hari. Anda bisa bermain – main dengan pasir putih di sepanjang pantai Klayar yang sudha tidak panas semau anda. Semburan seruling samudera saat sore hari ini pun semain melengkapi kunjungan anda di Pantai Klayar saat sore hari.
Demikianlah gambaran lengkap kondisi waktu – waktu yang pas mengunjungi pantai Klayar. Baik pagi, siang maupun sore hari, semuanya menawarkan pesona yang membuat mata anda betah berlama – lama di pantai ini.
Namun, perlu diingat, ombak laut selatan adalah ombak yang sangat ganas, anda tetap harus hati – hati dalam setiap waktu. Syaratnya Cuma satu, anda cukup mematuhi semua peraturan yang ada di pantai tersebut.
Jadi, anda memilih waktu yang mana untuk ke Klayar? (Pacitanku)

Related posts