Pesan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo Tentang Hari Diabetes

 

Walikota Solo Rudi

Surakarta – Pemerintah pusat merencanangkan hari kompetensi nasional yang akan dilakukan pertemuan tanggal 19 november juga diadakanya acara Zona salamat anak bangsa dari Dishub papar walikota FX Hadi Rudyatmo juga wakil walikota DR. H. Achmad Purnomo, Apt usai pelaksanaan peringatan hari diabetes nasional tahun 2014 dihalaman Balaikota Surakarta. Minggu (16/11/2014.

Pemerintah serta Pemkot Kota Surakarta kembali mengingatkan masyarakat akan bahaya penyakit ini. Pesan tersebut disampaikan ketua panita senam dan jalan sehat Peringati Hari Diabetes Dr. Sugiarto,

“Penderita diabetes tidak perlu takut dengan penyakit yang memerlukan pengobatan lama ini, penderita tetap bebas berlatifitas seperti biasa, lebih bersyukur bisa hidup sehat sehingga penyakit komplikasi bisa di hindari” Ujar Sugiarto.

Ditempat yang sama Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo memaparkan Seperti halnya apa yang dikatakan oleh ketua panitia dan pengurus Dr. Sugiarto Penyakit diabetes tidak perlu ditakuti, Rudi lebih menekan pada antisipasi dari penyakit diabetes jangan sampai kita terkena diabetes.

“Dibetes itu merupakan suatu penyakit yang dapat kita tanggulangi tergantung pada diri kita masing-masing”

Rudy juga menambahkan masyarakat untuk mengatur pola makan yang sehat, olah raga, untuk tidak sepaneng dalam melakukan kegiatan lebih daripada ketulusan dan keikhlasan dalam melakukan aktifitas. Imbuh Rudy usai peringatan diabetes dihalaman balaikota Surakarta.

Seperti diketahui saat ini terjadi peningkatan jumlah penderita diabetes yang cukup signifikan. Jumlah penderita diabetes di Indonesia menempati posisi keenam di dunia yaitu sebanyak 5 juta penderita. Sehingga berkaitan dengan memperingati hari diabetes sedunia. Dengan adanya peringatan seperti ini Rudy berharap akan memberikan motivasi kepada para penyandang diabetes tidak perlu putus asa, semangat karena hidup dan mati ditangan Tuhan YME. Imbuh Rudy.#Gilang

Related posts