MGMP Multimedia Dibentuk Oleh Prakarsa SMK Negeri 1 Boyolali

MGMP Multimedia

Boyolali – 2 Hari ini Kabupaten Boyolali melahirkan MGMP Baru. MGMP atau Musyawarah Guru Mata Pelajaran Multimedia yang digagas oleh Sri Mulyani,S.Kom ini dibentuk dari keprihatinan guru Multimedia di Boyolali yang belum punya wadah untuk saling berinteraksi dan bertukar pikiran. Walaupun jurusan multimedia sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Namun karena belum ada pemrakarsanya maka Sri Mulyani lewat fasilitas SMK Negeri 1 Boyolali mencoba mengundang guru multimedia se kabupaten Boyolali. Mulyani mengatakan seandainya ada MGMP tentu akan lebih baik untuk saling bekerjasama. Dan Mulyani bersyukur karena mendapat respon yang baik dengan gagasan ini.
Agenda yang pertama setelah kepengurusan terbentuk adalah penyamaan persepsi tentang kompetensi dan mencoba untuk konsultatif dengan Asosiasi Profesi Multimedia Indonesia (APMI) yang sangat mendukung niat baik ini. Dengan didukung oleh 8 SMK se kabupaten Boyolali yang punya jurusan Multimedia karena 1 SMK menutup jurusan karena tidak mendapat siswa MGMP Multimedia mendapat paparan Bambang Eka Purnama selaku ketua APMI.
Sri Mulyani mengatakan tujuan diadakannya asosiasi ini adalah membuat wadah organisasi yang bisa digunakan untuk berbagi tentang program keahlian multimedia juga tempat untuk saling bersilaturahmi untuk menentukan langkah selanjutnya. Sri Mulyani berharap dengan adanya MGMP ini SMK multimedia yang gurunya tidak semua berlatar belakang ilmu komputer dapat merasa adanya kebersamaan dalam melangkah. #Eka

Related posts