Manfaat Tebu Untuk Kesehatan

Tebu Sari

Tebu yang banyak dijumpai di Jawa dan Sumatera karena sangat baik tumbuh di negara tropis. Tebu merupakan jeni tumbuhan rumput yang meruapakan bahan baku gula dan vetsin. Namun ada manfaat lain tebu yang telah diperas ini untuk kesehatan tubuh. Sedangkan Manfaat Air Tebu Untuk Kesehatan adalah :

1. Obat penyakit kuning. Penyakit kuning adalah sebuah kondisi dimana kulit menjadi agak kekuningan karena warna pigmen kulit dan membran menjadi kuning akibat hadirnya billiburin dalam darah. Pemicu penyakit kuning diawali dengan tidak efektifnya kinerja hati. Karena air tebu memiliki khasiat untuk mengembalikan fungsi hati agar kembali optimal dan kuat menjadikan dirinya sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit kuning.
2. Menyembuhkan infeksi. Pada air tebu terdapat sifat anti-infeksi yang bertugas untuk menyembuhkan beberapa jenis infeksi seperti infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual dan peradangan bagian perut.
3. Mengusir batu ginjal. Batu ginjal terbentuk karena tubuh kekurangan cairan atau istilah medisnya dehidrasi. Disaat tubuh terhidrasi, Anda bisa menyuplai cairan kedalam tubuh menggunakan air tebu yang secara alami berkhasiat juga untuk menghancurkan batu ginjal.
4. Obat flu dan pilek. Terkandung beberapa senyawa penting pada air tebu yang dapat menyembuhkan flu, pilek dan sakit tenggorokan dengan waktu cukup singkat. Jadi, jangan Anda kira bahwa air tebu menjadi penyebab sakit tenggorokan karena justru dia yang mampu menyembuhkan tenggorokan yang gatal.
5. Cocok untuk penderita diabetes. Cita rasa manis dalam perasan tebu sifatnya adalah alami. Jadi, air tebu sangat cocok untuk anda yang menderita penyakit diabetes. Ketika sedang haus dan ingin minum yang manis-manis, ingat saja air tebu karena kandungan manis alaminya tak membahayakan penyakit diabetes.
6. Mencegah kanker. Tersimpan kandungan khusus bernama alkali didalam air perasan tebu yang berkemampuan hebat dalam mencegah beberapa jenis kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara dan kanker paru-paru yang kesemua jenis kanker tersebut bisa merenggut nyawa seseorang.

Related posts