Jalan Sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah Ke-47 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Karanganyar

 

Gerak Jalan Muhamadiah
Dalam rangka menyemarakkan sosialisasi dan menyemarakkan gebyar Muktamar Muhammadiyah Ke-47 yang akan berlangsung pada tanggal 3-8 Agustus 2015 di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan dan gebyar Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah tahun 2015 di Kabupaten Kudus, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar telah dan akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan. Kegiatan yang telah dilaksanakan upacara Puncak Milad Muhammadiyah Ke-105 H/102 M pada hari Kamis tanggal 2 Oktober 2014 dipusatkan di lapangan belakang DPRD Kab. Karanganyar. Lalu konsolidasi Persyarikatan di 17 PCM Â dan AUM dalam kota pada tanggal 19 September s.d. 16 November 2014, resepsi puncak Milad Muhammadiyah pada tanggal 14 November 2014 dan konsultasi kesehatan gratis bertempat di Poliklinik Rawat Inap RS PKU Muhammadiyah Jatipuro pada tanggal 23 November 2014, dihadiri 250 orang warga masyarakat dari Kecamatan Jatipuro, Jatiyoso dan masyarakat di desa-desa wilayah Kecamatan Ngadirojo Wonogiri.

Guna menyemarakkan syiar Muktamar, selanjutnya akan dilaksanakan jalan sehat pada hari Ahad, tanggal 30 November 2014 pukul 06.00 WIB star & finish di Alun-alun Kabupaten Karanganyar. Jalan sehat ini diperkirakan diikuti 15.000 peserta terdiri dari Pimpinan & warga Muhammadiyah seluruh Kabupaten Karanganyar, dan masyarakat umum. Direncanakan star akan dilepas oleh Bupati Karanganyar – Bapak Drs. H. Juliyatmono, M.M., dan akan hadir Wakil Bupati, Muspida, Kepala badan/dinas dan camat seluruh Kabupaten Karanganyar.

Jalan sehat akan membagikan hadia utama 1 unit sepeda motor, 4 unit sepeda gunung, televisi, kulkas, dispenser, kipas angin dan ratusan hadia hiburan sumbangan dari BUMD, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar, Sekolah Muhammadiyah dalam kota Karanganyar, Ketua PCM, dan hadia hiburan dari seluruh guru/karyawan Muhammadiyah Kab. Karanganyar, sedangkan hadia utama 1 unit sepeda motor sumbsngan dari anggota FPAN DPR RI.

Kegiatan jalan sehat ini bertujuan meningkatkan silaturrahmi antara sesama warga Muhammadiyah, silaturahmi warga Muhammadiyah dengan masyarakat lainnya, dengan Ormas Islam dan senantiasa tercipta kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Muhammadiyah berpandangan bahwa membangun bangsa Indonesia yang berkemajuan melalui optimalisasi gerakan dakwah harus dengan niat tulus dan kerjasama segenap komponen bangsa, oleh semua kelompok dan kekuatan bangsa, maka tidak tepat manakala muncul sikap egoisme yang seolah-olah satu kekuatan mampu membangun bangsa, naif dan mustahil.

Kegiatan jalan sehat mengambil tema “Dakwah Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan”. Diharapkan Muhammadiyah semakin solid, kompak, dan istiqomah dalam melaksanakan dakwah Islam amar makruf nahi munkar di semua bidang kehidupan demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, mandiri, bermartabat, disiplin, bertanggungjawab, bersatu dan berkemajuan.

Related posts