Amikom Jogjakarta Kedatangan Siswa-siswi Asal Medan, Guna Jalin Kemitraan

 

Yogyakarta – STMIK AMIKOM Yogyakarta kembali menerima kunjungan memberikan wawasan dan pengetahuan seputar perkembangan teknologi informasi dari SMK Smart Shcool Medan Jawa Timur yang dikemas dalam kunjungan industri. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan ke dua SMK asal kota Medan yang sebelumnya pernah berkunjung pada bulan Agustus lalu. Dalam kunjungan industri ini rombongan SMK Smart Shool Medan didampingi Kepala Sekolah Susanto,S.Kom serta Staf Amikom Bambang Eka Purnama M.Kom. serta Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Surakarta DR. Djoko Hanantjo, MM.

Kepala Bagian Humas STMIK AMIKOM Yogyakarta Erik Hadi Saputra secara yang sebelumnya kaget kedatangan tamu asal Medan menerima dan memberikan sambutan dalam kunjungan industri SMK Smart Shcool Medan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa wawasan dan pengetahuan yang dapat dijadikan proses pembelajaran dan pengetahuan dalam dunia teknologi informasi. Erik memberikan motivasi melalui project Animasi yang saat sedang digarap oleh MSV salah satu badan usaha milik AMIKOM sendiri Battle Of Surabaya dan The Lagend Of Ajisaka, yang memukau kepala sekolah juga siswa-siswi SMK Smart School Medan.

Sementara itu kepala sekolah SMK Smart School Medan memaparkan, selain mengenalkan lebih detail tentang dunia ICT, pihaknya akan menjalin kerjasama kedepan.

“Untuk kedepan kami akan menempatkan siswa-siswi di kampus Amikom Jogyakarta” banyak karya siswa-siswi kami animasi maupun broadcast yang akan dapat dikembangkan. Imbuh Susanto di ruang citra Amikom. Kamis (6/11/2014).

Usai mendapatkan beberapa motivasi dari Erik Hadi Saputra, selanjutnya siswa-siswi SMK Smart Shcool Medan diajak untuk melihat secara langsung beberapa inovasi pada dunia teknologi informasi yang sudah diimplementasikan di STMIK AMIKOM Yogyakarta. Beberapa tempat yang dikunjungi antara lain Resource Center, Studio Televisi RBTV, ruang server TE, dan Laboratorium di STMIK AMIKOM Yogyakarta. Pada kunjungan tersebut dan mereka terlihat antusias serta bersemangat pada kunjungan ini karena mereka ingin mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan dunia ICT.#Gilang

Related posts