Polisi Harus Mempunyai Berat Yang Ideal

 

Boyolali – Sebanyak 160 Polisi berperut buncit harus berlari sejauh 8 kilo meter.Polres Boyolali menggiatkan program sehat anggota yang berat badannya belum ideal, sebelumnya program ini telah dilakukan 2 kali dalam 1 minggu yaini berlari sejauh 2 sampai 3 KM di kawasan Mapolres. Namun sempat terhenti menyusul padatnya operasi.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesehatan para anggota terutama yang sudah mengalami kelebihan berat badan, dengan dikembalikanya polisi gendut menjadi polisi yang memiliki berat badan normal, akan meningkatkatkan kesehatan, efektifitas dan efisiensiensi dalam bekerja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Menurut kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono, berat ideal sangat perlu guna menunjang kinerja polisi,  postur tubuh polisi dituntut harus ideal dan proporsional. Kelebihan berat badan akan mengganggu menjalankan tugasnya di lapangan, salah satunya peristiwa kejahatan berat ideal, tinggi badan di kurangi 100 cm. Namun bukan di pukul rata bagi semua anggotanya.
#Haryanto

Related posts