Sekolah Angkasa Mendapat Kesempatan Melihat Terjun Payung Dunia di Halaman Bandara Lama Adi Sumarmo

Loading...

10665369 521660714634682 4745423873164911004 n

 

Karanganyar – (24/09/2014) Dalam rangka meningkatkan minat dirgantara dan menambah wawasan serta pengetahuan tentang olah raga dirgantara Sekolah Angkasa mendapat kesempatan untuk hadir menyaksikan Lomba Terjun Payung Sedunia “The 38th CISM World Military Parachuting Championship 2014″ Terjun payung di bandara lama Adi Soemarmo menerjunkan masing- masing penerjun dari setiap negara.

KOLONEL Pnb Agus Radar sebagai Komandan Lanud Adi Soemarmo mengatakan terjun payung ini dibuka dari tanggal 17 September sampai tanggal 27 September dan ini adalah kejuaraan dunia terjun payung Militer yang diikuti 42 Negara lain. Dalam penilaian terjun payung ini ada 3 yang diperebutkan untuk yang pertama formasi terjun, yang kedua akurasi dan yang ketiga style.

” Yang dinilai kalau bentuk formasi, bentuk dari bentuk-bentuk formasi selama beberapa detik diudara”

Acara ini diselenggarakan di 3 tempat yaitu, di Lanud Adi Soemarmo, stadion Manahan dan di Alun – alun selatan. Jumlah finalis dari 42 Negara ini ada 406 orang, masing-masing negara melibaatkan 15 orang finalis. Kalau untuk latihan terjun payung ini memakan waktu selama 2 hari yaitu, pada tanggal 15 dan 16 September dan latihannya dinegara masing-masing. Untung saja belum ada insiden yang terjadi selama acara ini berlangsung dan semuanya berjalan dengan lancar termasuk sarana dan Prasana.

Dalam kegiatan tersebut seluruh Siswa Sekolah Angkasa, dari PAUD hingga SMP dan guru serta Mahasiswa UNS yang sedang mengabdi memberi pelatihan Robotic, Mahasiswa UNSA yang sedang Kerja Praktek, Siswa SMK TI Smart Medan yang sedang PKL di SMP Angkasa merasa bahagia mendapat kesempatan yang tidak semua orang bisa mendapatkanya. Bahkan terlihat dalam gambar salah satu penerjun memberi kehormatan dengan landing tepat di depan rombongan siswa Angkasa. Langsung disambut tepuk tangan dan sorak sorai para siswa dan dilanjutkan foto bersama dengan penerjun.#puspita

loading...

Related posts

Leave a Comment