Persis Solo Curi 1 Poin Dalam Lawatan Ke Kandang PSGC Ciamis

 

Solo – Persis Solo Sukses menahan imbang 1-1 tuan rumah PSGC Ciamis dalam duel lanjutan babak 16 besar Divisi Utama 2014 grup K kemarin pada tanggal (16/09) di Stadion Galuh Ciamis.

Menurunkan Yanuar Ruspuspito sebagai ujung tombak, Persis Solo bermain dengan strategi long ball dari belakang langsung menuju kedepan karena di lini tengah Laskar Sambernyawa tidak diperkuat oleh gelandang energic M.Wahyu yang sedang di Bekap cidera.

Sedangkan PSGC yang juga tidak diperkuat oleh striker andalannya Emile Linkers karena mendapat akumulasi kartu merah, kali ini terlihat kesulitan untuk menyerang sehingga mereka lebih memanfaatkan sayap kanan sebagai tumpuan penyerangan.

Di menit ke-42 PSGC mampu mencuri gol lebih dulu melalui M.Arozi yang langsung merobek gawang Agung Prasetyo melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak pinalti.

Sontak pendukung tuan rumah bergemuruh dengan kencang karena beberapa menit sebelumnya terjadi kerusuhan kecil antara Pasoepati dan pendukung tuan rumah yang menamai diri mereka dengan Balad Galuh.Pertandingan panas pun terjadi karena kedua tim memburu kemenangan untuk membuka peluang lolos menuju babak 8 besar.

Setelah peluit babak kedua ditiup Persis Solo bermain lebih terbuka dengan memasukkan Ainudin Devira yang dikenal lincah dan mempunyai kecepatan. Sejak dimulainnya babak kedua, Ribuan Pasoepati yang turut hadir mengawal Laskar Sambernyawa bernyanyi lebih kencang dan bersemangat dengan tujuan meningkatkan mental dan moral para pemain.
Alhasil semangat itupun tersampaikan kedalam lapangan dan dimenit ke-62 Bayu Nugroho mampu menyamakan kedudukan setelah tendangan kaki kirinya merobek jala PSGC Ciamis. Papan skor berubah menjadi 1-1.

Pasca Persis Menyamakan kedudukan, PSGC yang menargetkan menang 5-0 atas Persis Solo (kata pelatihnya) menyajikan permainan yang menjurus keras dan kasar meski lebih banyak menyerang jika dibandingkan dengan tim tamu. namun PSGC belum mampu memanfaatkan beberapa peluang hingga wasit yang memimpin pertandingan meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedua tim harus puas berbagi angka 1.

Dengan hasil ini tuan rumah PSGC menjadi juru kunci dengan hanya mengoleksi 4 poin dan Persis Solo menduduki peringkat kedua grup K dengan raihan 7 poin sama dengan PS. Bangka namun Persis Solo kalah head to head dari Laskar sekaban.

Divisi Utama Grup K

1. PS. Bangka 7

2. Persis Solo 7

3. PSPS Pekanbaru 4

4. PSGC Ciamis 4

Related posts