Jemaah Calon Haji Embarkasi Adi Sumarmo Membawa Bekal Makanan Dari Rumah

 

Boyolali – Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Klaten nekad membawa sejumlah bekal makanan dari rumah untuk dibawa menuju ketanah suci.

Diakuinya hal ini untuk menghindari masalah yang kini sedang ramai diberitakan yaitu masalah makanan yang tidak layak atau makanan yang sekiranya tidak disukai oleh Jemaah Haji saat berada ditanah suci Mekkah.

Kartini, calon jemaah kloter 60 tersebut didalam tasnya kedapatan miliknya selain berisi perlengkapan ibadah yang diperuntukkan ditanah suci juga terdapat bekal makanan yaitu satu kaleng sambel pecel dan juga bungkusan tempe kering. Mereka mengaku membawa makanan dari rumah dikarenakan takut dengan makanan ditanah suci yang tidak mereka sukai.

Selain Kartini, sejumlah calon haji lain juga melakukan hal serupa, dan ironisnya banyak jemaah yang membawa barang larangan dalam penerbangan seperti silet dan botol cairan yang jumlahnya melebihi 100 Miligram. Dengan terpaksa petugas menyita barang tersebut karena dianggap membahayakan penerbangan. Tetapi barang yang disita dapat diambil kembali setelah jemaah pulang dari tanah suci.

Related posts