Snorkling Foto Dalam Air Ala Umbul ponggok Klaten

Klaten – Tak perlu jauh-jauh ke Pulau karimun maupun Gili Trawangan Lombok, di Klaten pun kita bisa menikmati keindahan jika ita menginginkan berfoto di dalam air. Cukup dengan membayar biaya masuk yang cukup terjangkau kita dapat langsung menjajal serunya bermain air dan berfoto didalamnya. Dibalik jernihnya air umbul Anda dapat melihat keindahan ikan tawar. Lokasi mata air ini berada yaitu di desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah. Bisa ditempuh dari kota Jogjakarta atau Solo dengan waktu kurang lebih 1,5 jam.

Umbul Ponggok yang berarti umbul mata air dan ponggok adalah nama desa di mana umbul itu berada. Jadi, umbul ponggok itu mata air yang berada disebuah desa ponggok yang berada di Kecamatan Polan Harjo, Klaten, Jawa Tengah. Ponggok ini sudah ada sejak ratusan tahun silam, dulunya umbul ponggok pada masa penjajahan Belanda berfungsi untuk pengairan perkebunan terang penjaga tiket.

Salah satu penikmat snorkling asal Sukoharjo Sara Ayu (24) mengatakan, “tak usah ke luar kota jika hanya ingin berfoto didalam air, ikan dan batu karangpun sudah ada didalamnya”.

Gadis berparas cantik datang bersama 4 temannya guna berfoto untuk dipajang dibeberapa akun situs jejaringnya, Dengan berbekal smartphone waterproof sara bersama 4 rekannya berpose didalam air.

Dengan tiket masuk seharga Rp3.000/ orang saat hari biasa dan Rp 4.000/ orang saat hari libur, masyarakat sudah bisa merasakan sensasi snorkeling di umbul tersebut. Air di umbul itu sangat jernih dan segar. panjang kolam di umbul tersebut mencapai lebih dari 75 meter (m) dan lebar lebih dari 40 m. #Gilang

Related posts