Shalat Idhul Fitri di Lapangan Parkir Manahan Bersama Ustadz Sukino

Ustadz Sukono Idhul Fitri

Solo (28/7). Lembaga dakwah MTA (Majlis Tafsir Al-Qur’an) Surakarta bersama masyarakat Solo dan sekitarnya melaksanakan Sholat Iedul Fithri di lapangan parkir Stadion Manahan Surakarta.
Pada kesempatan ini pimpinan pusat MTA Al-Ustadz Drs Ahmad Sukina yang menjadi imam sekaligus khatib menyampaikan pesan dalam khotbahnya tentang pentingnya Ukhuwwah Islamiyah. Jangan sampai Ukhuwwah Islamiyah rusak karena perbedaan pendapat.
Selain itu ustadz juga mengingatkan agar kita semua yang sedang bergembira menyambut datangnya Iedul Fithri ini, janganlah larut dalam buaian kegembiraannya. Hendaknya kita turut serta membantu meringankan beban derita dari saudara kita yang berada di Palestina baik dengan Doa maupun dengan menyumbangkan sebagian dari harta kita.
“Dibalik kesedihan dan derita yang menimpa saudara kita di Palestina, seharusnya kita bisa mengambil hikmah dibalik peristiwa tersebut. Yaitu dengan memperhatikan seruan ayat-ayat Allah dalam Qur’an surat Ali Imran ayat 102-105. Kita diperintahkan untuk menjadi orang yang bertaqwa dengan sebenar benarnya taqwa,serta berpegang teguh kepada agama Allah yg bersumber kepada Al-Quran dan sunnah Rasulullah SAW. Dan jangan bercerai-berai.” demikian dihimbauan dari pimpinan pusat MTA Al-Ustadz Drs Ahmad Sukina dihadapan ratusan ribu muslimin dan muslimat yang memadati seluruh lokasi stadion manahan pagi itu.

Selanjutnya ditempat terpisah Al-Ustadz Drs Ahmad Sukina dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa infak yang diperoleh panitia sholat Ied..adalah sebesar Rp. 214.180.000 ( duaratus empat belas juta seratus delapan puluh ribu rupiah).
“Kami ucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua muslimin dan muslimat yang telah menginfakkan sebagian hartanya untuk membantu saudaranya sesama muslim di Gaza Palestina, yang saat ini mengalami kekurangan makanan, obat-obatan, akibat blokade dan serangan brutal yang dilakukan kaum zionis Israel.
Dan masih ada kesempatan bagi siapa saja yang belum dan ingin berinfak, bisa disalurkan melalui Majlis Tafsir Al-Quran. Mudah mudahan Allah menerima.amal kita..”(nDaru)

Related posts