Persis Kantongi 1 Poin Dari Lawatannya Ke Pekalongan

IMG 20140808 153929

Persis Solo sukses menahan imbang tuan rumah Persip Pekalongan dengan skor 0-0 di Stadion Batik Kota Pekalongan pada jumat 8/8/2014.

Kedua tim yang tergabung di grup 4 Divisi Utama Liga Indonesia 2014 ini harus puas berbagi angka 0-0 setelah beberapa peluang emas gagal dimanfaatkan menjadi gol oleh pemain dari kedua kesebelasan.

Bermain tanpa bek andalannya Nana Onana dan Hendry Aprilianto, pertahanan Persis Solo terlihat rapuh dan mudah ditembus. Namun buruknya Finishing dari para pemain depan Persip membuat gawang Agung Pras tetap terjaga keperawanannya hingga 90 menit permainan.

Babak pertama Laskar Kalong julukan Persip Pekalongan mendominasi dengan sejumlah peluang diantaranya dari pemain depannya Rozikin, tetapi tendangannya tidak tepat sasaran. Pasangan striker persip Charles Orock dan Rozikin kembali membuat repot pertahanan Persis, namun Persis masih beruntung karena bola yang dikuasai Rozikin terlepas dari penguasaan dan dengan mudah diamankan oleh penjaga gawang Persis Solo. Sedangkan Persis tercatat hanya mendapat sekali peluang emas melalui sunduloan Ainudin Devira yang dengan mudah ditangkap oleh penjaga gawang Persip M. Ridho Jazuly. Babak pertama berakhir skor tidak berubah 0-0.

Memulai babak kedua, Persis mencoba tampil lebih keluar dan menyerang dengan memasukkan pemain sayap lincah Andrid Wibawa untuk menyisir pertahanan sisi kiri Persip Pekalongan. Persip mendapat peluang unggul lebih dahulu menyusul handball yang dilakukan pemain Persis di kotak terlarang sehingga wasit memberikan hadiah pinalti untuk Laskar Kalong. Gipsi yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik karena sepakan kaki kirinya mampu dimentahkan oleh Agung Prastyo yang tampil luar biasa dalam laga tersebut.

Laskar Sambernyawa yang mempunyai target lolos ISL inipun tak ingin kehilangan poin dengan memasukkan Striker Feryanto untuk menggantikan pemain belakang Dwi Joko Prihatin. Pemain gondrong bernomor punggung 17 tersebut hampir saja membuat ribuan Pasoepati yang datang ke Stadion Batik bergemuruh, kemelut yang terjadi didepan gawang Persip namun sial Fery yang tinggal berhadapan dengan M. Ridho gagal menendang bola sehingga bola dapat diamankan dengan sigap oleh M. Ridho.

Hingga wasit Dwi Purba meniup peluit panjang, skor kacamata tidak berubah. Persis pun berhasil mengantongi 1 poin dari Kota Batik untuk bekal menuju babak 16 besar.

Related posts