Persis Junior Jawara Soeratin Cup Zona Jawa Tengah 2014

IMG_2814

SOLO – Persis Jr menjuarai Piala Soeratin Cup wilayah Jawa Tengah 2014 setelah menekuk Persiku Jr dengan skor 4-1 di Stadion Manahan Solo (31/08).

Persis Jr yang sebelumnya melumat habis PSIS Jr 6-0 di Semi Final, memang lebih diunggulkan untuk menjuarai Turnament Sepak Bola usia dibawah 18 tahun ini. Mengawali Pertandingan dibawah terik matahari yang membakar semangat para pemain, Laskar Sambernyawa Jr unggul cepat di menit ke-3 melalui tendangan pinalti Arga Permana setelah sebelumnya dia dijatuhkan dikotak terlarang. 1-0 Persis Jr unggul atas Persiku Jr.

Setelah terciptanya gol pertama, kedua sebelasan jual beli serangan dan menawarkan permainan cepat dan taktis. Setelah sundulan Arga Permana membentur mistar, Persiku Jr membalas lewat pemain depannya yang tinggal berhadapan dengan kiper Persis Jr, Faiz, Namun tendangannya masih melambung jauh diatas gawang Faiz. Persis Jr sebenarnya mendapat banyak peluang emas tetapi Roni dan Gilang belum bisa menambah keunggulan. Baru dimenit ke-21 Gilang Cakra membobol gawang Persiku Jr setelah memanfaatkan umpan manis Zaka.
Permainan cantik dari kaki ke kaki pemain tengah Persis Jr berhasil diakhiri oleh lesatan sang Kapten Fredyan Wahyu. 3-0 Sambernyawa Jr menjauh dari Macan Muria Jr.

Para Pemain Persiku Jr yang juga berkeinginan menguasai Jawa Tengah segera bangkit dan membalas melalui sepakan bebas jarak jauh semenit sebelum babak pertama usai. Babak pertama Persis Jr 3-1 Persiku Jr.

Di awal babak kedua pemain Persiku Jr menyentuh bola di kotak pinalti, Roni yang ditunjuk sebagai Eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik karena sepakannya membentur tiang gawang sebelah kiri. Zaka yang tampil apik sepanjang pertandingan, menjebol gawang Kudus untuk yang ke empat kalinya setelah tendangan bebas pemain nomor punggung 8 tersebut meluncur deras di pojok kanan atas.
Setelah terjadinya Gol tersebut sempat terjadi beberapa insident tegang antar pemain Junior tersebut. Hingga Wasit meniup peluit panjang, Skor 4-1 untuk keunggulan Persis Jr tak berubah.

Sehingga skor 4-1 membawa Persis Jr menguasai Jawa Tengah dan berhak mengangkat Piala Soeratin Cup Zona Jawa Tengah 2014 dihadapan Publiknya sendiri.

Related posts