Meski Berstatus Hari Minggu Namun Siswa Dan Guru Tetap Antusias Mengikuti Upacara HUT RI Ke-69

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada tanggal 17 Agustus yang tepat jatuh pada hari Minggu. Meskipun hari kemerdekaan ini jatuh pada hari Minggu, namun antusias siswa-siswi dan guru sangat bagus. Hal ini terbukti tidak adanya siswa dan guru bolos mengikuti Upacara Bendera HUT RI ke-69.

Merupakan Agenda tahunan Bangsa Indonesia bahwa setiap tanggal 17 Agustus wajib dilaksanakan Upacara Bendera untuk memperingati hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Begitu pula di Kecamatan Colomadu, guna memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Repulik Indonesia yang ke-69 ini.

Upacara bendera 17 Agustus 2014 ini diadakan di Lapangan Upacara Pulosari Colomadu Karanganyar, yang berdekatan dengan Bandara Internasional Adi Sumarmo.

Para petugas Upacara sudah terlatih dalam menjalankan tugas mereka sehingga tidak ada yang melakukan kesalahan. Urutan acara dalam kegiatan tersebut, diawali dengan pegibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera yang diiringi lagu Indonesia Raya selanjutnya diikuti pembacaan teks Proklamasi, Pancasila, Pembukaan UUD 45 dan ditutup dengan pembacaan doa.

Peserta upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini terdiri dari siswa dan siswi sekolah beserta Guru dan staff pengajar serta perangkat desa selurung Kecamatan Colomadu.#Gilang

Related posts