Manchester United Juarai Turnamen Pra Musim Guinness International Champions

 

newswp-contentuploads201408united.jpg

Manchester United menghadapi Liverpool dalam partai final Guinness International Champions di Sun Life Stadium, Miami, Amerika Serikat (5/8/2014). Meski hanya turnamen pra musim, kedua tim menatap serius laga ini untuk menjadikan penumbuh kepercayaan diri dan mental juara bagi para pemainnya.

Manchester United mengawali pertandingan dengan mengancam terlebih dahulu melalui peluang Javier “Chicharito” Hernandez, namun sontekannya masih lemah. Hingga menit ke-10 United menguasai pertandingan dengan operan-operan pendek dan croosing dari sayap khas van Gaal.

Menerapkan formasi 4-3-3, dengan memasang pemain anyar yang baru di rekrut dari Southampton, Ricky Lambert sebagai ujung tombak, liverpool unggul terlebih dahulu lewat penalti sang kapten Steven Gerrard setelah Phil Jones mengganjal pergerakan Sterling di kotak terlarang.

Pasca terjadinya gol pertama, Liverpool bermain dengan menerapkan pressing ketat sementara para pemain United tampak mudah panik dan kerap kali salah umpan. akibatnya Liverpool kembali mendapat peluang menggandakan keunggulan di menit ke 23, namun penampilan gemilang De Gea mampu meredam tendangan keras Coutinho. Babak pertama Liverpool unggul 1-0.

Babak kedua dimulai, Liverpool mengancam di menit ke-49 lewat sepakan Sterling namun tendangannya masih melebar tipis disamping gawang Manchester United. Anak asuh Louis van Gaal tampak membenahi kesalahan dibabak pertama dengan bermain lebih agresif menyerang. Usaha MU berbuah manis setelah Rooney mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-54, berawal dari pergerakan Ander Herrera di lini tengah kemudian bola dialirkan ke sisi sayap sebelum Hernandez memberikan Croosing manis kepada Wazza. Selang 3 menit, Juan Mata membawa Setan Merah berbalik unggul setelah tendangannya membentur Sakho dan bola meluncur deras ke dalam gawang.

Memasuki menit ke-65 Rooney sempat membuat kedudukan menjadi 3-1, namun golnya dianulir karena bola muntah hasil tendangan Young ternyata membentur tiang luar gawang.

Setelah berbalik unggul 2-1 momentum menjadi milik Manchester United, pergerakan cepat dan umpan-umpan dari sayap menjadi andalan dalam permainan United. Setan merah kali ini benar-benar unggul 3-1 setelah di menit ke-87 akselerasi Young di sayap membuat Kagawa dan Lingard lepas dari kawalan, Lingard yang berdiri bebas melepaskan tembakan keras ke sisi sudut kiri gawang Mignolet.

Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan bertahan 3-1 dan Manchester United menjadi juara Guinness International Champions. Rooney menjadi Man of The Match dalam laga tersebut.

Related posts