HUT Pramuka ke-52 Sekolah se Colomadu Karanganyar Gelar Perkemahan Pramuka

Memperingati HUT Pramuka ke-52 sekaligus HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, Sekolah se Colomadu Karanganyar gelar perkemahan pramuka, tangal 13-14 Agustus 2014 diLapangan Thudan Colomadu. Kegiatan ini diikuti oleh perurutan Gugus Depan dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se Colomadu. Menurut pembina pramuka Sarmidi S.Pd dalam upacara kegiatan ini bertujuan untuk membekali generasi muda terutama dalam bidang kemandirian, ketrampilan dan teknik kepramukaan.

“Selain untuk kemandirian dan ketrampilan juga menjalin silaturahmi dan bertukar ilmu semua warga sekolah”.

Disela -sela kegiatan Kepala UPT Colomadu Yayuk Kristiningsih S.Pd bersama anggotanya menyempatkan hadir dan meninjau secara langsung perkemahan tiap-tiap sekolah. Ia juga menyempatkan berfoto bersama guru disalah satu SD.Yayuk berharaoinsan Pramuka di Colomadu mampu mandiri dan bermental tangguh.

Di tempat yang sama Tatik Jarwanti S.Pd selaku pembina salah satu SD di colomadu saat ditemui tim Karysmafm dan Warta bengawan usai acara api unggun mengatakan didalam acara ini disuguhkan beberapahiburan tarian, paduan suara serta penampilan musik dari seluruh peserta Pramuka. “kurang lebih dari 400an peserta pramuka yang terdiri dari seluruh gugus di colomadu yakni SD,SMP,dan SMA/SMK.#Gilang

Related posts