Bendera Raksasa Dikibarkan di Jagalan Solo Peringati HUT RI ke 69

Bendera Raksasa di Jagalan

Solo – Bendera adalah simbol terhormat suatu negara atau mungkin sebuah organisasi. Bendera akan mengandung makna yang mempunyai arti eksklusif. Bendera merah putih yang sudah dijadikan simbol negara Indonesia dari sejak dulu kala akan dipertahankan sampai akhir jaman. Bahkan untuk mempertahankan merah putuh para pahlawan rela mati untuk itu. Pendiri bangsa Sukarno dan Hatta yang telah meletakkan dasar dasar negara sangat berhati hati dalam merawat bendera ini.
Warga Jagalan Surakarta mewujudkan arti sebuah kemerdekaan dengan membuat bendera raksasa dan dipajang di pinggir jalan di Jagalan Jalan Juanda RW 14. Pagi ini warga Jagalan juga menyelenggarakan upacara bendera yang dihadiri ratusan warga. Upacara ini dilaksanakan di arena Car Free Day pagi ini. Hampir seluruh warga Jagalan tumpah ruang disini tak terkecuali tua muda besar kecil bahkan anak – anak. Peserta upacara 17 Agustus ini mengenakan pakaian moitf batik yang merupakan ikon dan kebanggaan kota Solo.
Bendera raksasa ini berukuran 18 m x 6 m dan dengan bangga diproklamirkan sebagai bendera terbesar. Ari yang melihat bendera ini merasa takjub dan kagum dengan semangat warga Jagalan. Rencananya bendera ini akan berkibar selama bulan Agustus dan menjadi kebanggaan bersama.
Ketua Panitia Anggoro pada wartawan mengatakan bahwa upacara bendera ini baru pertama kalinya di adakan di Jagalan. Walaupun hanya sebuah upacara bendera yang bisa dilakukan untuk memperingati HUT RI ke 69 namun warga dilingkungan RW 14 dan seluruh warga Jagalan sangat bangga mengibarkan bendera karya mereka untuk mengenang para pahlawan dengan doa dan upacara, katanya.
Peserta upacara mengikuti upacara dengan khidmat upacara peringatan HUT RI tersebut sampai selesai, setelah selesai banyak masyarakat berfoto bersama didepan Sang Saka Merah Putih yang konon belum ada yang menyamai besarnya ini. #Eka

Related posts