Universitas Surakarta & RRI PRO 2 FM Gelar Buka Bersama Ramadhan 1435 Hijriah

Kegiatan bukber merupakan rutinitas tahunan bagi sebagian instansi. Karena ramadhan adalah dimana hari bagi umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa. Tidak sedikit orang, untuk dapat bisa berkumpul dengan keluarga. Bulan ramadhan biasa dipenuhi dengan kegiatan – kediatan yang bersifat rohani seperti Sholat taraweh, tadarus Al – Qur’an, serta pengajian, begitu juga dengan pengajian dan buka bersama.

Universitas Surakarta (UNSA), yang pada tanggal 4 bulan Juli tahun 2014. Tepatnya pada hari Jum’at, yang mencoba ingin sekedar berkumpul dengan keluarga besar Mahasiswa, Dosen Serta Staf Karyawan terutama Fakultas Ekonomi, dan juga UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa ) UNSA. Mengisi bulan puasa dengan mengadakan buka bersama dihalaman kampus UNSA.

Kegiatan ini didukung oleh Rektor UNSA Bapak Drs Margono SE MM juga bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia RRI PRO 2 FM Surakarta, yang tak lain bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan antara seluruh pendengar radio RRI PRO 2 FM, Mahasiswa UNSA, dan juga Staf Dosen dan Karyawan UNSA.

Dekan Fakultas Ekonomi DR. Joko Hanantjo, MM. mengatakan Acara yang kami gelar tak lain seperti pengajian Sharing – sharing dengan UKM yang ada di Kampus UNSA. Dan juga dalam acara ini Radio RRI PRO 2 FM mengajak serta memberikan Informasi kepada tamu undangan apabila ingin menjalin kerjasama dengan radio RRI PRO 2 FM. Radio RRI PRO 2 FM membuka peluang bagi UKM yang ingin menjalin kerjasama dengan Mahasiswa UNSA. Kerjasama berbentuk apapun, yang pasti berhubungan dengan dunia Broadcasting.

Acara berlangsung sukses walaupun tamu yang datang tidak seperti yang kita harapkan. Konsep buka bersama kita adalah bertemakan PUKWE ( Jupuk Dewe ). Menu yang kita sajikanpun sama seperti itu. Begitu adzan magrib berkumandang, hidangan yang disajikan langsung disantap habis oleh tamu undangan.#Gilang

Related posts