Strategi Menumpulkan Pahala di Dunia dari Umur Pendek Manusia

Saat manusia hidup didunia maka di hari akhir nanti akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah. Tidak ada yang bisa lepas dari pengadilan Allah ini. Allah akan memutuskan seorang manusia dari nabi Adam sampai manusia terakhir dengan seadil – adilnya. Manusia akan mempunyai 2 fase kehidupan dan 2 fase kematian. Maka bagaimana manusia bisa kafir kepada Allah padahal manusia berasal dari ketiadaan atau mati. Kemudian Allah menghiudpkan manusia. Dan nanti hanya kepada Allah manusia akan kembali. Fase kematian yang pertama adalah pada saat manusia dalam bentuk Zigot. Didalam dimensi ini manusia belum ada nyawa, masih mati kondisinya. Kemudian Allah memetikkan daun di Surga dan menuliskan 4 takdir untuk seorang manusia. Takdir tersebut adalah Kehidupan, Kematian, Jodoh dan Rezky. Kemudian Allah tiupkan ruh kedalam janin tersebut. Dan hiduplah manusia mulai saat itu. Sampai nanti kemudian Allah akan mematikan manusia. Saat di Zaumul Ma’syar manusia akan dihiupkan kembali untuk selamanya. Namun disini akan dilakukan hisab atau perhitungan dari semua amal perbuatan manusia.
Ustadz Mustofa mengatakan bahwasanya waktu dudunia sangat singkat sekali. waktu sehari di akhirat akan setara dengan 1000 didunia. Itu artinya jika rata – rata usia manusia adalah 60 – 70 tahun maka akan sama dengan 70 menit saja manusia hidup. Inilah yang sering dikatakan banyak orang sebenarnya ungkapan hidup dudunia itu singkat saja. Jika seandainya pada suatu masjid dipenuhi dengan emas dan jamaah diberi kesempatan selama 70 menit maka pertanyaanya adalah apa yang akan dilakukan ? Tentu bermacam – macam. Ada yang segera mengambil emas tersebut, ada yang santai saja karena berfikir nanti kalau sudah mendekati akhir namun ada juga yang mengambil namun bermalas masalan. Namun ada yang lebih lagi adalah yang tidak menginginkan sama sekali.
Ini adalah bulan suci Ramadhan. Bulan pengampunan. Maka seharusnya kita bergegas mengumpulkan pahala sebanyak – banyaknya. Karena dibulan suci ini pahala dilipatgandakan dan Allah membuka pintu Surga selebar – lebarnya.

Related posts