Siswa SDN 01 Bolon Colomadu Karanganyar Gelar Doa bersama Untuk Korban HM17 dan Gaza

Seluruh siswa sebanyak 206 siswa SD N 01 Bolon Colomadu Karanganyar Sabtu (19/7/2014) bersama guru dan staff TU karyawan menggelar Do’a bersama di halaman sekolahnya. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas kepada ratusan warga Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel dan juga para orban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17.

Kegiatan Doa bersama yang dilakukan di lingkungan sekolah SD N 01 Bolon Colomadu yang berada di Jalan Tentara Pelajar, Colomadu Karanganyar yang dibarengi aara buka bersama Guru staff dan karyawan.

Guru Agama Islam SD N 01 Bolon Colomadu Mahfudhah, S.Pdi mengatakan, selain kegiatan doa bersama untuk mendoakan warga palestina yang berjuang demi kelangsungan hidup di negaranya dan korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17.Kami juga menggelar buka bersama beserta guru dan karyawan SD N 01 Bolon.

Seluruh siswa melakukan doa bersama dengan harapan, agar ada penyelesaian cepat sehingga konflik tidak berkepanjangan dan kehidupan masyarakat Palestina kembali damai dan normal serta para korban HM17 semoga ada pesan dan makna dari kejadian ini.

“Kami segenap keluarga besar Sekolah sekolah SD N 01 Bolon Colomadu merasa prihatin dan mengecam agrasi militer dan menyatakan PBB untuk segera menghentikan kejahatan terhadap masyarakat palestina yang saat ini masih bergejolak,”kata Mahfudhah usai kegiatan, Sabtu (19/7/2014).

Sementara itu Kepsek SD N 01 Bolon Ngatinah, S.Pd menambahkan ‘Kegiatan sosial kepedulian itu, juga dimaksudkan untuk mengajarkan rasa kepedulian terhadap sesama saudara umat muslim yang berada di luar negeri yang menjadi korban tindakan kejahatan oleh pasukan Israel dan juga korban pesawat HM17 yang ke 12 korbanya adalah Warga Negara Indonesia dua diantaranya warga Sriwedari dan Karanganyar’.

Mahfudhah menambahkan “Kegiatan kepedulian sosial ini juga untuk mengajarkan ilmu fiqih kepada para siswanya agar mereka lebih mengerti dan memiliki kepedulian kepada sesama,siswanya juga mengajak siswa sekolah lain untuk mendoakan para korban” imbuhnya.#Gilang

Related posts