Kebun Binatang Jurung Naikan Harga Tiket Saat Pekan Sywalan Lebaran

Kebun binatang di kota Solo Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) gelar Event Pekan Syawalan Jurug 2014. TSTJ merupakan salah satu ikon wisata paling populer di kota Solo/Surakarta. TSTJ lazim juga dikenal dengan sebutan Taman Jurug, Kebun Binatang Jurug, atau Jurug saja.

Event Pekan Syawalan Jurug 2014 digelar mulai tanggal 28 juli s/d 3 agustus 2014. Direktur TSTJ Lilik Kristianto mengatakan tiket dinaikkan selama event syawalan, Harga tiket masuk (HTM) Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang mulanya Rp. 8000 pada hari biasa dan Rp.10.000 pada hari libur, untuk tiket pekan syawalan dinaikan menjadi Rp15.000 bagi setiap pengunjung selama libur Lebaran 2014.

Selama event syawalan pihaknya telah mensiapkan 35 stan bazar dan enam stan produk serta 12 wahana permainan anak yang disediakan mitra TSTJ, imbuh lilik.

Pihak TSTJ menargetkan Syawalan Jurug 2014 yang digelar pada 28 Juli 2014-3 Agustus 2014 di tempat tersebut mampu menyedot 60.000 pengunjung. Pada event tahun ini TSTJ menyuguhkan beberapa sajian seperti wahana kebun binatang seperti atraksi orangutan dan macan, gratis foto dengan satwa, kirab satwa, dan wahana telaga, seperti naik perahu bebek air dan juga 25 wahana permainan lain.

Taman Jurug letaknya sangat strategis baik dari Kota Solo maupun dari kota-kota di sekitarnya seperti Karanganyar, Sragen, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo. Kebun Binatang Solo dulunya bertempat di Sriwedari tepat di tengah Kota Solo.#Gilang

Related posts